Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 11 Sep 2019 - 21:23:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PP Muhammadiyah: Habibie, Sosok Moralis dan Rasional

tscom_news_photo_1568211810.jpg
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pusat Pimpinan (PP) Muhammadiyah menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. “Semoga almarhum memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Dia menilai Habibie adalah Presiden pertama di era Reformasi yang meletakkan dasar demokratisasi dan menjadi tonggak bagi Indonesia baru.

“Meski terkait dengan Orde Baru dan orang terdekat Soeharto, Habibie justru tampil menjadi negarawan dan demokrat yang kata sejalan tindakan sehingga ibarat buku terbuka yang bersedia menerima kritik publik secaraelegan,” tuturnya.

Selain itu, Habibie juga Presiden sekaligus tokoh bangsa yang dengan pendidikan Jerman-nya dan ahli pesawat terbang membuka lembaran baru Indonesia yang modern dan maju.

“Dia sosok moralis dan rasional yang memadukan imtak dan iptek sangat relevan bagi bangsa Indonesia di era modern,” ungkapnya.

Baginya, tidak banyak tokoh seperti Habibie di negara ini. Dia berharap bangsa ini dapat terus belajar dari sosok Habibie.

“Tidak banyak tokoh utama di republik ini yang memiliki karakter dan kualitas lengkap. Sebagai negarawan sekaligus tokoh kemajuan. Yang menjadi idola dan role-model generasi muda bangsa lintas. Semoga bangsa Indonesia belajar dari Pak Habibie,” katanya. (Alf)

tag: #muhammadiyah  #habibie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...