Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 16:10:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Lepas Kepergian BJ Habibie, Presiden Jokowi: Selamat Jalan Mr Crack

tscom_news_photo_1568279405.jpg
Jokowi saat prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Jokowimenyampaikan salam perpisahannya kepada BJ Habibie.Ia pun menyapa Presiden RI ke-3 itu dengan salah satu julukannya, Mr Crack.

"Pada acara yang khidmat ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berterima kasih dan memberikan penghormatan yang tinggi atas dharma bakti almarhum yang tinggi kepada bangsa dan negara," kataJokowi saat sambutan dalam prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Habibie agar arwah almarhum diterima dan diberi tempat terbaik di sisi Allah. Presiden juga mendoakan agar Habibiehusnul khatimahsesuai dengan amal ibadah dan perjuangannya kepada Indonesia dan dunia.

"Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan semoga Allah senantiasa memberikan ketabahan dan kesabaran serta menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakal," ucap Jokowi.

"Dengan meminta rida Allah, marilah kita lepas kepergian Bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang, dengan diiringi doa semoga Allah menerima amal ibadah almarhum dan mengampuni segala khilaf dan salah beliau," lanjutnya.

Jokowilalu mengucapkan selamat jalan kepada Habibie. Ia menyapa Habibie dengan julukan Mr Crack. Julukan tersebut didapat Bapak Teknologi Indonesia itu karena penemuannya di dunia penerbangan, yaknicrack progression theoryalias teori Habibie.

Atas kontribusi besar darinya di dunia penerbangan, Habibie mendapat julukan Mr Crack. Teori tersebut dipakai untuk memprediksicrack propagation point, atau letak awal retakan pada pesawat, terutama sayap yang merupakan struktur penyangga. Dengan begitu bisa menahan tekanan, apalagi saat pesawat lepas landas (take off), mendarat (landing), dan mengalami turbulensi.

"Selamat jalan Mr Crack, selamat jalan sang pionir, kami akan selalu ingat pesanmu: Jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tetapi terjunkan diri ke nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan di dunia," tutup Jokowi.

Untuk diketahui, Habibie menghasilkan temuan itu saat usianya masih 32 tahun. Ia berhasil membuat perhitungan sangat detil, sampai ke tingkat atom. (Alf)

tag: #jokowi  #habibie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantap Bergabung di Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Optimis Melihat Sosok Ketum AHY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia mempuyai alasan tersendiri bergabung dengan partai yang diketua ...
Berita

Fadel Usul KTA untuk UMKM dengan Bunga 1%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengusulkan pemberian Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk UMKM dengan bunga 1% sebagai stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu ...