Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 20:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pimpinan DPRD DKI, Demokrat Disarankan Tunjuk Kader yang Rajin

tscom_news_photo_1568294602.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua jatah pimpinan DPRD DKI hingga kinibelum ditetapkan oleh partai asal si calon pimpinan, yakni nama ketua DPRD DKI Jakarta dari PDI-P dan nama wakil ketua dari Partai Demokrat.

Sedangkan nama-nama yang sudah diserorkan oleh partai asalnya adalah Zita Anjani dari PAN, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, dan Mohamad Taufik dari Gerindra.

Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitulu meminta pimpinan DPP Partai Demokrat, agar menunjuk kader yang tepat untuk mengisi pimpinan di DPRD DKI Jakarta.

Hal ini penting, agar partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tetap mampu bersaing dengan partai lain di Kebon Sirih.

Satu syarat yang harus dipenuhi, lanjutnya, setidaknya orang yang dipilih harus rajin hadir di Dewan.

"Yang pasti, seorang tokoh atau pimpinan partai politik seharusnya standby. Karena, setiap aspirasi masyarakat dan konstituen harus di tampung dan ditindaklanjuti dengan maksimal. Nah, kalau dia (calon pimpinan) tidak standbye di Dewan, nagaimana dia bisa meninventaris aspirasi warga Jakarta," kata Victor di Jakarta, Kamis (12/9/1019).

Victor menjelaskan, maksud dan tujuan standby adalah agar pimpinan DPRD bisa menampung aspirasi masyarakat atau konstituen dan dapat ditindaklanjuti oleh pihak Pemprov DKI.

"Sangat tidak masuk akal kalau hadir saja jarang, seorang anggota dewan mampu memperjuangkan aspirasi warga maupun konstituennya," ucap dia.

"Sekarang ini kita dapat informasi bahwa pihak DPP Partai Demokrat masih terus membahas soal pimpinan dewan, ketua fraksi dan komisi. Muncul nama Misan Samsuri sebagai kandidat. Menurut saya, karena Misan jarang hadir, tak eloklah diangkat menjadi pimpinan dewan dari Partai Demokrat," papar Victor.

Dikatakan Victor, dirinya tidak memiliki kepentingan apapun dalam hal siapa yang akan ditetapkan DPP Partai Demokrat untuk duduk jadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Ini hanya saran positif dan realistis untuk kemajuan Partai Demokrat DPRD DKI di masa mendatang. Salah satu cara yang elegan adalah menempatkan kadernya yang rajin hadir saja untuk jadi pimpinan di DPRD DKI Jakarta," imbaunya, yang sudah puluhan tahun berkecimpung di DPRD DKI maupun Pemprov DKI.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Misan Samsuri via WhatsApp, yang bersangkutan tidak merespons. Padahal, WhatsApp yang dikirim telah dibaca. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #dprd-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...