Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 14 Feb 2024 - 21:32:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Didik Apresiasi Seluruh Penyelanggara Pemilu Berjalan Sukses

tscom_news_photo_1707921172.jpg
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024 diantaranya KPU, Bawaslu dan DKPP karena telah menjalani pesta demokrasi dengan sukses.

Selain itu, Anggota Komisi III DPR RI ini juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada aparat keamanan baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maupun TNI yang bekerja keras menjaga suasana keamanan dan ketertiban jalannya proses Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada aparat keamanan termasuk polisi, TNI, Linmas dan pihak yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga pemilu bisa berjalan aman dan kondusif.PNKT insha Allah siap mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029,” kata Didik melalui keterangannya pada Rabu, 14 Februari 2024.

Tentu, Didik bersyukur karena salah satu kader terbaik Karang Taruna yakni Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT) menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024.

Tanpa bermaksud mendahului hasil resmi yang akan ditetapkan oleh KPU RI, Didik mengatakan sesuai informasi yang dihimpun keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia bahwa Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu Presiden satu putaran.

Tanpa mengurangi rasa hormat dan permohonan maaf, kata Didik, keluarga besar Karang Taruna menghaturkan selamat dan sukses atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Wabil khusus kepada Mas Gibran selaku Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna, kami menghaturkan rasa bangga. Alhamdulillah, cita-cita dan ikhtiar keluarga besar Karang Taruna se-Indonesia. Insya Allah telah diijabah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Didik yakin dan percaya bahwa Prabowo-Gibran adalah sosok social leader, bukan hanya berjiwa dan berwatak sosial tapi pemimpin yang akan selalu bersama rakyat dan terus memperkokoh serta memperkuat peran sosial Karang Taruna dalam mengurai persoalan sosial.

“Serta menjadi penyambung solidaritas sosial demi terwujudnya kesejahteraan sosial sutuhnya,” ucapnya.

Sementara, Didik selaku Politisi Partai Demokrat ini menghaturkan terima kasih setinggi-tingginya atas pembelajaran dan pendidikan politik kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Terus mendewasakan masyarakat akan pentingnya menguatkan demokrasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, salah satu syarat Pilpres digelar satu putaran adalah meraih 50 persen plus 1 suara, suara sedikitnya 20 persen di setiap provinsi, dan tersebar di lebih dari setengah jumlah provinsi di Indonesia atau 20 provinsi. Ketentuan ini sesuai Pasal 6A ayat (3) dan (4) UUD Tahun 1945.

Sementara itu, hasil pantauan enam lembaga survei menunjukkan calon presiden (capres) nomor urut "02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan perhitungan cepat (quick count) dari enam lembaga survei, per pukul 19:35 WIB.

Angka didapat dari 50 persen lebih data yang masuk. Sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di posisi kedua dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di urutan ketiga.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...