Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 16 Sep 2019 - 14:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Agus Bantah Tudingan Ada Pegawai KPK Taliban

tscom_news_photo_1568618638.jpg
Agus Rahardjo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Agus Rahardjo membantah adanya pegawai Lembaga Antikorupsi yang terpapar paham radikalisme atau isu Taliban. Agus menantang pihak-pihak yang melemparkan isu tersebut melakukan penelitian secara langsung di KPK untuk membuktikan tudingannya.

"Kami undang mereka untuk melakukan penelitian di KPK," kata Agus Gedung KPK, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Agus meyakini isu ini dihembuskan sebagai salah satu serangan untuk mendiskreditkan lembaga yang dipimpinnya.

"Sama sekali isu itu tujuannya untuk mendeskreditkan KPK. Jadi silahkan kalau mau melakukan penelitian," tegasnya.

Menurut Agus, pihaknya memberikan ruang pada seluruh pegawai menjalankan agamanya masing-masing. Hal ini dibuktikan dengan surat Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang kepada internal KPK yang beredar luas di masyarakat beberapa waktu lalu.

Dalam surat itu, Saut menyinggung mengenai Kebaktian di Gedung KPK setiap hari Jumat yang dihadiri oleh umat kristiani yang bekerja di Lembaga Antikorupsi.

"Itu hari Jumat ada yang Jumatan disini, kemudian ada juga di lantai 3 kebaktian. Jadi di mana Talibannya, kalau kamu lihat surat Pak Saut apa itu cermin Taliban, sama sekali jauh," ucapnya. (ahm)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Belum Bisa Atasi Krisis Ekonomi, RR Sebut Pemerintah Hanya Memanfaatkan Pencitraan

Oleh Givary Apriman
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rizal Ramli mengatakan kalau krisis ekonomi yang disebabkan pandemi virus corona masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi. Rizal berpandangan, kalau virus asal ...
Berita

Fikri Faqih: Perluasan Jaringan Bantu E-commerce Bertahan di Era Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Era Pandemi yang memotong mobilitas fisik masyarakat menjadi momen kejayaan bagi dunia digital. Tak ayal, banyak di antaranya sektor usaha memanfaatkan betul ketersediaan ...