Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 16 Sep 2019 - 16:47:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Pesan DPR Buat Lima Calon Pimpinan KPK Terpilih

tscom_news_photo_1568627246.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meninta lima calon pimpinan KPK terpilih tetap konsisten untuk memimpin lembaga anti rasuah itu selama empat tahun kedepan. Jangan sampai, kata ia, ada penyerahan mandat kepada presiden.

"Terakhir mudah-mudahan Bapak, Ibu konsisten menjadi pimpinan selama 4 tahun. Jangan nanti di tenggah jalan mengembalikan mandat kepada presiden," kata Arsul di ruang rapat paripurna DPR RI, Senin (16/9/2019).

Dirinya pun meminta kepada lima calon pimpinan KPK yang baru saja disahkan oleh DPR RI ini tidak ikut terpancing dengan suasana yang tengah memanas.

"Pertama kita semua mengetahui di luar sana, di gedung KPK, teman-teman kita, banyak juga yang masih resiten terhadap bapak dan ibu selaku pimpinan KPK. Kami minta bapak dan ibu bisa menyikapi dengan bijaksana keadaan ini," jelasnya.

Sekjen PPP ini pun berharap lima calon pimpinan KPK terpilih lebih mengutamakan keberhasilan dalam pemberantasan korupsi.

"Saya minta gunakan prinsip menghindarkan kerusakan lebih utama dari pada mengambil manfaat atau kebaikan. Ini penting jadi landasan dalam pengambilan keputusan," tandasnya. (ahm)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Belum Bisa Atasi Krisis Ekonomi, RR Sebut Pemerintah Hanya Memanfaatkan Pencitraan

Oleh Givary Apriman
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rizal Ramli mengatakan kalau krisis ekonomi yang disebabkan pandemi virus corona masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi. Rizal berpandangan, kalau virus asal ...
Berita

Fikri Faqih: Perluasan Jaringan Bantu E-commerce Bertahan di Era Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Era Pandemi yang memotong mobilitas fisik masyarakat menjadi momen kejayaan bagi dunia digital. Tak ayal, banyak di antaranya sektor usaha memanfaatkan betul ketersediaan ...