Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 16 Sep 2019 - 23:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Asap Makin Pekat, Mulai 17 September 2019 Bupati Kobar Liburkan Semua Sekolah

tscom_news_photo_1568649325.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

KOTAWARINGIN BARAT (TEROPONGSENAYAN) --Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meliburkan semua sekolah mulai Selasa 17 September 2019, karena kabut asap kian pekat menyelimuti wilayah kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji.

Bupati memerintahkan Kepala Cabdis Dikhud Kecamatan se-Kabupaten Kotawatingin Barat, Kepala Sekolah TK/PAUD Negen/Swasta se Kabupaten Kotawaringin Barat, Kepala SD/MI Neperi/Swasta se Kabupaten Kotawaringin Barat, Kepala SMP/MIs Negen/Swasta se Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kepala SMA/SMK/MA/SLB Negeri/Swasta se-Kabupaten Kotawaringin Barat untuk meliburkan siswa didiknya.

“Menindaklanjuti Instruksi 188.5/741/BU, tanggal 13 September 2019 tentang Pelaksanaan Proses Pembelajaran Satuan Pendidikan Jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MT:s, SMA/M/SMK/SLB dan memperhatikan kondisi udara di Kabupaten Kotawaringin Barat menuju kategori tidak sehat, untuk sementara peserta didik di Kabuputen Kotawaringin Barat diliburkan mulai 17-19 September 2019,” tulis Bupati dalam surat edaran yang ditandatangani, Senin (16/9/2019).

Bupati meminta para guru memberikan tugas pekerjaan rumah bagi para peserta didik serta melakukan bimbingan secara mandiri. Selama Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah diliburkan, para Guru/Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan lainnya tetap turun ke sekolah seperti biasa untuk melaksanakan tugas lainnya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berperan aktif menjaga lingkungan sekolah masing-masing.

“Pengaturan ini berlaku sesuai poin tersebut di atas dan akan ditinjau kembali sesuai dengan situasi dan kondisi cuaca di Kabupaten Kotawaringin Barat. Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya,” pungkas Bupati. (Alf)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Enam Penumpang Vespa Modifikasi Jadi Korban Tabrak Lari di BKT, Satu Orang Meninggal di Tempat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 07 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak enam penumpang motor Vespa modifikasi menjadi korban tabrak lari di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Minggu dini hari. Satu ...
Berita

Tenang, Polisi Belum Mau Menilang Pelanggar Sistem Ganjil Genap untuk Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi ...