Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 09:03:29 WIB
Bagikan Berita ini :
Komit Terhadap Kesehatan Warga

Gerindra DKI Siap Tak Gunakan BPJS Kesehatan

tscom_news_photo_1568772209.jpg
BPJS Kesehatan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta secara tegas menyatakan komitmennya untuk tidak menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan dan memprioritaskan kesehatan warga Jakarta.

“BPJS Kesehatan kan subsidi silang, makanya kami dari Fraksi Gerindra DPRD DKI siap tidak menggunakan BPJS Kesehatan kami, biar warga saja yang gunakan,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nugraha Syamsul kepada teropongsenayan.com, Rabu (18/9/2019).

Oleh karena itu, Fraksi Gerindra DKI yang memang punya konsentrasi terhadap kesehatan warga menyatakan akan menolak rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan lantaran layanan yang diberikan masih banyak kekurangannya.

Ya, Thopaz melihat saat ini masih banyak warga yang terbengkalai seperti tidak dapat kamar, dan terbatasnya obat yang ditanggung BPJS Kesehatan.

“Obat yang ditanggung Cuma yang masuk di Formularium Nasional (Fornas) saja, padahal warga butuh vitamin suplemen dan lain-lain,” tegasnya lagi.

Seperti diketahui, pemerintah menyatakan akan menaikkan iuran BPJS Kesehatan sebesar 100 persen untuk mengatasi defisit Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pada Januari 2020 mendatang iuran untuk kelas I sebelumnya Rp80.000 menjadi sebesar Rp160.000, kelas II sebelumnya Rp59.000 jadi Rp110.000 dan Kelas III dari Rp25.500 menjadi Rp42.000. (ahm)

tag: #bpjs-kesehatan  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polda Mulai Selidiki Laporan Terhadap Anji

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polda Metro Jaya telah memulai penyelidikan terhadap laporan dugaan penyebaran berita bohong atau hoax mengenai obat COVID-19 oleh musisi Erdian Aji Prihartanto atau biasa ...
Berita

Guru PPKn, Lokomotif Pendidikan Pancasila di Sekolah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) mempunyai relasi besar terhadap pendidikan Pancasila di institusi pendidikan. Untuk itu, guru yang mengemban amanah di ...