Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 13:28:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Bantuan Anies, DPRD DKI Kecam Pemprov Riau

tscom_news_photo_1568788089.jpg
Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --AnggotaDPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi geram dengan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov)Riau yang menolak uluran tanganGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhurla) di Bumi Lancang Kuning.

"Apapun alasannya, penolakan bantuan dari Pak Anies merupakan sikap yang keterlaluan. Pemprov DKI kan ikhlas ingin membantu memadamkan api," kata Adi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Menurut Adi, meski jumlah personel di Riau melimpah, tak sepatutnya 65 orang relawan yang diberangkatkan Anies begitu saja ditolak.

"Karena tenaga relawan asal DKI justru bisa ikut mempercepat pemadaman titik-titik api," ujar Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra itu.

Adi menambahkan, Anies sendiri sudah beberapa kali mengirimkan bantuan dana dan relawan saat wilayah lain tertimpa musibah.

"Contohnya bantuan untuk korban gempa Sulteng dan Lombok," ungkapAdi.

Diketahui, sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, petugas di Riau sudah banyak yang disebar di lapangan dan terus berupaya memadamkan api karhutla pada titik-titik yang terpantau.

"Kita sudah tolak dari kemarin itu sebenarnya,” ujar Edwar Sanger ketika dikonfirmasi perihal niat baik Pemprov DKI yang mengirimkan personelnya.

"Karena begini, kita masih mampu dan banyak personel di lapangan yang terus bekerja keras,” sambung mantan Pj Wali Kota Pekanbaru tersebut.

Sebanyak 65 petugas yang dikirim berasal dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta 25 orang, Dinas Kesehatan DKI Jakarta 10 orang yang akan membuat dua posko dan BPBD sebanyak 5 orang.

Kemudian dari Dinas Sosial DKI Jakarta sebanyak 10 orang, tim relawan Jakarta sebanyak 10 orang, serta tim pendukung sebanyak 5 orang. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  #anies-baswedan  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...