Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 20 Mei 2015 - 22:02:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ruhut Sindir Sudirman Said Ibarat Kacang Lupa Kulit

67tscom-sudirmans-mulkan-30415.jpg
Menteri ESDM Sudirman Said (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyebut Menteri ESDM Sudirman Said seperti kacang yang lupa kulitnya. Pasalnya, kata Ruhut, Sudirman melupakan jasa SBY padahal ia bisa menjadi pejabat BUMN di erah pemerintahan SBY.

"Sudirman itu seperti kacang lupa kulitnya. Dia bisa jadi pejabat penting di BUMN pada masa SBY. Tapi kini dia ngacau-ngacau," ujar Ruhut saat berbincang dengan TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Ruhut yakin apa yang dikatakan Sudirman bahwa proses pembubaran Petral pada saat pemerintahan terdahulu berhenti di meja presiden sebagai pernyataan fitnah. Ruhut juga yakin apa yang dikatakan Sudirman tidak berdasarkan fakta.

Ruhut mendesak agar Sudirman segera meminta maaf kepada SBY. Ruhut mengingatkan bahwa pernyataan Sudirman terkait dengan pembubaran Petral yang berbuntut polemik dengan SBY akan mengakibatkan Sudirman terkena reshuffle.

"Saya yakin pak Jokowi akan memberhentikan Sudirman dari jabatan Menteri ESDM," pungkas Ruhut.

Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi Menteri ESDM pemerintahan Jokowi, Sudirman pernah menjabar direktur utama PT Pindad.(al)

tag: #kisruh pembubaran petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...