Berita
Oleh pamudji pada hari Kamis, 26 Sep 2019 - 08:21:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempa Guncang Ambon, Ribuan Orang Mengungsi ke Tempat Tinggi

tscom_news_photo_1569460887.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

AMBON (TEROPONGSENAYAN)--Gempa bumi tektonik magnitudo 6,8 mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis, (26/9/2019) sekitar pukul 08:46 WIT.

Gempa ini membuat warga kota panik dan ribuan orang dari dalam kota mengungsi ke tempat-tempat tinggi meski pun BMKG melaporkan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Tak berselang lama dari gempa pertama, Ambon kembali digoyang gempa susulan. Data BMKG menyebutkan, gempa tersebut terjadi pada pukul 09.39 WIT dengan kekuatan magnitudo 5,6 dengan pusat gempa ada di kedalaman 10 kilometer di bawah laut dan berjarak 18 km sebelah timur laut Ambon.

Sedangkan gempa sebelumnya dengan magnitudo 6,8 berpusat di 40 km timur laut Ambon Maluku, 43 km Tenggara Seram bagian Barat, 59 km Barat daya Maluku Tengah, 92 km timur laut Buru Selatan dan 2420 km timur laut Jakarta.

Penjelasan BMKG dua gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.(plt/ant)

tag: #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mengapa Jokowi Menugaskan Prabowo Mengurus Pangan?

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (Teropongsenayan)- Termasuk penugasan langka, Presiden Joko Widodo memberikan tugas khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Bukan terkait tentang pertahanan militer tetapi soal ...
Berita

Legislator Muda Ini Minta Pembahasan RUU PDP Jangan Sampai Lahirkan Abuse Of Power

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi I DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Ketua Pengurus Harian YLKI, Koordinator Koalisi Advokasi Pelindungan Data Pribadi, Ketua Umum ATSI, dan ...