Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 28 Sep 2019 - 05:17:19 WIB
Bagikan Berita ini :
Soal Perppu UU KPK

Jaksa Agung: Apakah Betul Ada Kegentingan yang Memaksa?

tscom_news_photo_1569622639.jpeg
Jaksa Agung HM Prasetyo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jaksa Agung HM Prasetyo menilai kegentingan yang memaksa untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) perlu dikaji terlebih dulu.

"Tentunya perlu dikaji dulu apakah di situ memenuhi persyaratan untuk dibuat Perppu, antara lain kegentingan memaksa dan tidak ada peraturan perundangan yang mengatur. Apakah betul ada kegentingan yang memaksa?" kata Prasetyo di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (28/9/2019).

Selain Perppu, dia mengatakan, terdapat cara lain yang dapat ditempuh pihak yang keberatan dengan revisi UU KPK, yakni mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

Prasetyo menekankan langkah yang ditempuh harus konstitusional, bukan dengan membuat kegaduhan.

"Jangan ada agenda lain di balik itu. Kami punya jajaran intel yang tahu persis itu semua. Ini tidak relevan lagi kan, semua sudah dipenuhi," ujar dia.

Presiden Joko Widodo dan pemerintah disebutnya mendengar aspirasi semua pihak, tetapi tetap mengutamakan kepentingan yang lebih besar. Sementara apabila terus terombang ambing pendapat masyarakat yang terbelah, justru kepastian hukum dinilainya akan nihil.(plt/ant)

tag: #jaksa-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Polisi Diminta Usut Pembunuhan Wartawan Marsal Harahap

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 19 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Peristiwa pembunuhan, Sabtu dini hari, (19/6/2021) terhadap Mara Salem (Marsal) Harahap, Pemred dan sekaligus pemilik lassernewstoday.com ditanggapi oleh Syafrudin Budiman ...
Berita

Menko Airlangga Hartarto Dorong Konsumsi Ayam dan Telur Kala Pandemi

KLATEN (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar kunjungan kerja di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Ia mendorong masyarakat mengkonsumsi protein hewani ...