Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 06 Okt 2019 - 10:02:08 WIB
Bagikan Berita ini :
Soal Udara Tak Sehat

Hari Ini Jakarta Duduki Peringkat Delapan Dunia

tscom_news_photo_1570330928.jpg
Kota Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Udara tidak sehat masih melingkupi atmosfer di DKI Jakarta pada hari ini, Minggu (6/10/2019).

Bahkan soal udara tak sehat Jakarta ini membuat Jakarta bertengger di peringkat kedelpan dunia dari total 89 kota besar berdasarkan parameter kualitas udara AirVisual.

Kualitas udara DKI Jakarta berada pada level jingga dengan parameter Indeks Kualitas Udara (Air Quality Index/AQI) di angka 152 yang artinya berada dalam kategori tidak sehat.

Indikator AirVisual juga memperlihatkan kualitas udara DKI tidak sehat bagi semua orang karena memiliki parameter polutan PM2.5 dengan konsentrasi 57 ug/m3.

AirVisual pun menuarankan untuk menutup jendela, meminimalisir kegiatan luar rumah, menggunakan pemurni udara dan menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

Adapun kota-kota lain yang memiliki kualitas udara tak sehat pada hari ini antara lain Dhaka (199), Ulaanbaatar (168), Hanoi (165), Lahore (159), Kuwait (154), Delhi (154), Astana (153) dan Milan (153).

Pemprov DKI sendiri diketahui telah merespons permasalahan polusi udara dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara di Ibu Kota.

Instruksi tersebut kemudian diimplementasikan melalui kebijakan perluasan wilayah ganjil-genap, guna menekan populasi kendaraan yang menjadi pemicu polusi udara di Jakarta.

Pemprov DKI juga melakukan uji emisi secara rutin dan membatasi usia pakai kendaraan yang akan melintas.

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga tengah mengintensifkan pengawasan terhadap pabrik yang berpotensi melanggar aturan lingkungan serta melakukan penghijauan di sejumlah kawasan. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...