Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 10 Okt 2019 - 00:05:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ilegal, Samsudin Ancam Polisikan PPM Kubu Berto Izaak Doko

tscom_news_photo_1570640714.jpg
Ketua Umum DPP PPM, Samsudin Siregar. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM), Samsudin Siregar berencana memperkarakan ormas PPM ilegal yang baru saja menggelar pelantikan diGedung AH Nasution, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Samsudin menegaskan, bahwa PPM yang sah adalah yang dikomandaninya.Karena sudah mengantongi SK Menkumhan Nomor AHU-0000808.AH.01.08.Tahun 2019 tentang Persetujuan Perubahan Badan Hukum Perkumpulan Pemuda Panca Marga. SK ditandatangani Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Cahyo Rahadian Muzhar pada 9 September 2019 bulanlalu.

Dalam SK Menkumham tersebut juga disetujui pmpinan PPM, masing-masing Samsudin Siregar (Ketua Umum), Abdillah Karyadi (Sekretaris), Muh Roy Harmiki Siregar (Bendahara) dan H Lulung AL (Dewan Paripurna Nasional).

Samsudin sendiri terpilihsecara aklamasi menjadi Ketua Umum PPM dalam Munas Pemuda Panca Marga X di Hotel Best Western Plus, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/9) malam.

PolitisiPartai Hanura tersebut menggantikan posisi Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang memilih mengundurkan diri karena ingin fokus ke Senayan sebagai wakil rakyat DPR RI periode 2019-2024.

"Kami minta stop mengacak-acak PPM. PPM yang saya pimpin yang sah karena sudah mengantongi SK Menkumham. Kami akan menempuh jalur hukum apabila mereka tak menggubris imbauan ini," kata Samsudin melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/10/2019) malam.

Anggota Komisi III DPR periode 2014-2019 inijuga mendesak sejumlah pihak untuk tidak mengaku-ngaku pengurus PPM karena bisa memecah belah organisasi.

Samsudin menegaskan,AD/ART antara PPM dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) adalah berbeda. Sehingga, sejatinya LVRI tidak bisa melakukan intervensi organisatoris.

"Pembina kami adalah Panglima TNI," tegas Samsudin.

Samsudin juga mengharapkan, LVRI sebagai ‘orangtua’ tetap membimbing PPM dengan sebaik-baiknya.

Diketahui, hari ini LVRI melantik Berto Izaak Doko sebagai Ketua Umum Pimpinan PPM.Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin.

Usai dilantik, Berto dan pimpinan baru PPM membacakan sumpah setia PPM. Berto terpilih melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa PPM di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/9) lalu. (Alf)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement