Anies Luncurkan Fase Dua Jalur Sepeda DKI

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 12 Okt 2019 - 12:55:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1570859715.jpg

Jalur sepeda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan dan menguji coba fase dua jalur sepeda Jakarta antara Fatmawati hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Anies tiba di Jalan RS Fatmawati pada Sabtu (12/10.2019) pukul 07.02 WIB langsung menyapa warga dengan didampingi Kadishub Syafrin Liputo, Dirut MRT William Sabandar, artis Arie Untung, Venita Arie, Dimas Seto, Dhini Aminarti dan Teuku Wisnu.

Setelah itu, Anies langsung mencoba jalur sepeda fase dua sepanjang 23 kilometer (Fatmawati-Bundaran HI).

Jalur ini meliputi Jalan Fatmawati, Panglima Polim, Sisingamangaraja, Sudirman, hingga ke Terowongan Kendal.

Pada kesempatan uji coba jalur sepeda fase 2 ini Anies mengajak masyarakat untuk lebih giat bersepeda, bukan hanya digunakan untuk olahraga, tapi juga alat transportasi yang mudah.

"Teman-teman semua, pagi ini kami bersama-sama memulai gerakan Jakarta ramah bersepeda," kata Anies.

Selain itu, menurut dia, dengan bersepeda dapat membantu menjadikan udara kota Jakarta menjadi lebih bersih dan sehat.

"Jadi kaki kita adalah alat transportasi yang semuanya kita miliki. Kita bisa berjalan kaki atau bersepeda dua-duanya sehat dan tidak menyisakan polusi udara," jelasnya lagi.

Anies juga mengatakan, pembangunan jalur sepeda fase kedua ini diprioritaskan pada kawasan yang terdampak kebijakan pembatasan ganjil-genap kendaraan roda empat.

"Prioritas pembangunan jalur sepeda ini ke kawasan-kawasan yang diterapkan kebijakan ganjil genap, dan titik awalnya ganjil-genap yaitu daerah Jakarta Selatan sampai ke Jakarta Pusat," pungkas Anies. (ahm)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :