Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 14 Okt 2019 - 20:37:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Pelantikan Pimpinan DPRD DKI

Kembali Jabat Ketua DPRD DKI 2019-2024, Prasetio: Mari Jaga Amanah Rakyat

tscom_news_photo_1571060259.jpg
Prasetio Edi Marsudi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019/2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2019) sore. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Prasetio Edi Marsudi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakartaperiode 2019/2024di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2019) sore.

Pelantikan juga dilakukan untuk empat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.Mereka adalah Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD ada M Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri, dan Zita Anjani.

Pimpinan wakil rakyat Jakarta dilantik oleh Plt Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Syahrial Sidik maju untuk diambil sumpahnya.

"Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD DKI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengann ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan undang-undang dasar 1945," kata Syahrial yang diikuti oleh seluruh pimpinan.

Kelima pimpinan juga menyebut bahwa mereka bersedia menjalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia," tutur mereka dengan khidmat.

Setelah pelantikan ini, DPRD DKI Jakarta pun sudah memiliki pimpinan definitif. Palu sidang paripurna langsung diserahkan dari Pantas kepada Prasetio.

"Dengan sudah adanya pimpinan tetap, DPRD sudah komplet, maka DPRD bisa melanjutkan pekerjaannya dalam menjagaamanah rakyat untuk lima tahun ke depan," ucap Prasetio Edi setelah mengambil alih sidang.

Diketahui, sidang paripurna pelantikan dewan ini dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan dan Wakil Ketua Syarif.

Pantauan di lokasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pejabat teras Pemprov DKI juga tampak hadir.

Dalam paparannya, Pantas mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

"Menteri Dalam Negeri telah keluarkan surat nomor 161.31/5344 yang tertanggal 8 Oktober 2019, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD DKI Jakarta," ucap Pantas dalam sidang di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2019). (Alf)

tag: #dprd-dki  #prasetyoedi  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...