Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 15 Okt 2019 - 00:01:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Cawagub DKI, Ketua DPRD Minta Parpol Pengusung Bangun Komunikasi yang Baik

tscom_news_photo_1571072572.jpg
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memastikan bahwaproses pemilihan Wagub DKI yang sempat"mandek" di Dewan sejak 13 bulan lalu, akan menjadisalah satu agenda kerja utama pada awal masa bakti DPRD periode 2019-2024.

Pras, panggilan akrabnya, mengaku siap memulai proses pemilihan tersebut setelah selesainya pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Dirinya optimis,proses pemilihan WagubDKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno itu akan berjalan lancar.

Hanya saja, Pras mengungkapkan, masalah berlarut-larutnya pemilihan Wagub DKI Jakarta sebenarnya tergantung komunikasi dua parpol pengusung yaitu Gerindra dan PKS.

Dia pun menghimbau, kedua partai itu untuk duduk ulang menyepakati nama sosok calon yang terbaik pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Masalah wagub nggak mandeg, sekarang tinggal bagaimana dua partai politik yang mengusung itu bicara dengan baik. Kalau mencalonkan wagub jangan hanya tempelan, tapi yang tahu Jakarta," kata Prasetio kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2019).

Prasetio mengatakan, Jakarta memiliki masalah yang kompleks. Sehingga calon yang diusung harus betul-betul mengerti soal Jakarta.

"Setelah AKD akan kita rapatkan. Hasil di paripurna bukan saya sebagai ketua dewan. Kita imbau ke dua partai cari tokoh yang mengerti masalah Jakarta," ujarnya.

Saat ini, nama calon yang diusulkan kepada DPRD untuk menjadi wagub pengganti Sandiaga Unoadalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Mereka berdua merupakan kader dari PKS.

Prasetio tidak mengetahui secara pasti apakah kedua calon yang diusung benar-benar paham soal DKI atau tidak. Dia mengatakan, biar dua nama yang diusung nanti ditentukan dalam paripurna.

"Diadu saja nanti," kata Prasetio. (Alf)

tag: #dprd-dki  #prasetyoedi  #pks  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...