Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 17 Okt 2019 - 14:18:53 WIB
Bagikan Berita ini :

2 Tahun Anies Memimpin, Aktivis Anggap Masalah Ekonomi-Kesehatan Belum Tersentuh

tscom_news_photo_1571296733.jpg
Syukuran dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/10/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah aktivis di Jakarta menggelar syukuran dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/10/2019) malam. Dalam dua tahun kepemimpinan Anies, mereka menyoroti masalah ekonomi dan kesehatan.

Beberapa aktivis diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah serta harapan kepada Gubernur Anies yang hadir dalam acara syukuran tersebut. Salah satunya yaitu, Sekertaris KONI DKI Jakarta, Djamran.

Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur memang sudah menjadi kewajiban Gubernur dalam membangun sebuah kota. Namun, ada hal yang belum disentuh yaitu masalah Ekonomi.

"Perekonomian belum bergerak," kata Djamran di lokasi.

Djamran menyarankan agar masyarakat diperdayakan dalam menggerakkan ekonomi di wilayah. Misalnya saja dalam pembuatan seragam sekolah. Dimana sekolah yang ada di satu kelurahan diwajibkan membeli seragam dari produksi warga di kelurahan tersebut. Begitu juga dengan catering dan sebagainya.

"Kalau diperdayakan seperti itu, saya rasa ekonomi akan bergerak," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedanmengakui bahwa masalah Ekonomi masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.

Dia pun mencatat beberapa masukan masukkan pemberdayaan masyarakat yang disampaikan oleh para aktifis itu. Termasuk soal kesehatan yang disampaikan oleh beberapa aktifis tadi.

"Saya tidak menjawab dengan kata-kata. Semua akan saya jawab dengan karya. Masalah kesehatan saya juga sudah bicara kepada pimpinan rumah sakit pusat yang ada di Jakarta agar dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat Jakarta," pungkasnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...