Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 18 Okt 2019 - 21:00:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Pendiri Partai Golkar Berharap Jokowi-Maruf Maknai Jiwa Gotong Royong

tscom_news_photo_1571407246.jpg
Tiga Ormas pendiri Partai Golkar. (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kabinet Jokowi-Ma"ruf Amin diharapkan betul-betul dapat melaksanakan program pembangunan untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. Selain itu, kabinet lima tahun ke depan juha diharapkan bisa memaknai jiwa gotong royong dan keadilan sosial.

Harapan itu diutarakantiga organisasi kemasyarakatan (Ormas) pendiri Partai Golkar yang disebut trikarya, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), dan Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi).

"Mengharapkan agar presiden membentuk kabinet yang betul-betul dapat melaksanakan program pembangunan untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. Kabinet yang diharapkan bisa bekerja sama dengan presiden dan memaknai jiwa gotong royong dan keadilan sosial," ujar Ketua Umum MKGR, Roem Kono di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dalam kesempatan itu, mereka juga menyatakan mendukung penuh pelantikan presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober mendatang agar berjalan lancar, tertib dan aman.

"Mengimbau masyarakat agar menyambut baik lahirnya pemimpin baru Indonesia untuk membangun Indonesia maju sesuai amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," katanya.

Dia mengatakan, dalam perubahan amandemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Trikarya memandang perlu dilakukan kajian secara mendalam baik dari segi historis, fllosofis, sosiologis, yuridis, maupun psikopolitik.

Dia melanjutkan, kajian tersebut diserahkan kepada Tim Kajian yang benar-benar memahami masalah hukum ketatanegaraan.

"Sesuai Pasal 37 ayat 2 UUD NRI Tahun 1945, setiap usul perubahan pasal-pasal Undang-Undang Dasar diajukan secara tertulis dan ditunjukkan dengan jelas bagian yang diusulkan untuk diubah beserta alasannya," pungkasnya.

Hadir pula Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono dan Ketua Umum Soksi Ali Wongso. (Alf)

tag: #partai-golkar  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...