Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 16:53:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Posisi Edhy Prabowo, Habiburokhman: Isu yang Saya Dengar Menteri Kelautan

tscom_news_photo_1571738037.jpg
Edhy Prabowo bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Isu tentang posisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II terus berembus. Setelah dirumorkan menempati posisi Menteri Pertanian, kini orang kepercayaan Prabowo Subianto itu diisukan bakal menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Rumor tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

"Isu yang saya denger seharian ini katanya Menteri Kelautan. Tapi kan kita tidak boleh (mengumumkan), yang mengumumkan kan Istana hari Rabu," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Jika isu tersebut benar, Habiburokhman tetap percaya bahwa Edhy Prabowo dapat menjalankan tugasnya. Sebab, pengalamannya sebagai Ketua Komisi IV tentu menjadi modal penting baginya untuk mengamban tanggung jawab tersebut.

"Tentu (Komisi IV) kalau nelayan, kelautan juga dekat, dan jangan lupa beliau itu aktivis katanya. Kontak tani dan nelayan yang dari zaman dulu itu," ujar Habiburokhman.

Partai Gerindra, lanjut dia, juga tidak kecewa jika Edhy Prabowo tak jadi mengisi kursi Mentan. Sebab, lewat visi partainya masih sesuai dengan program yang ada dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kami hargai hak prerogatif Pak Jokowi sebagai presiden. Tentu tidak mudah beliau sebagai presiden memformasi kabinet, bangsa ini banyak sekali talenta, banyak sekali orang-orang cerdas," ujar dia.

Diketahui, Edhy Prabowo masuk dalam daftar calon menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode II. Sebelumnya, ia dikabarkan mengisi kursi Menteri Pertanian (Mentan).(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

KPK Buka Peluang Ada Tersangka Baru Kasus Suap PAW Harun Masiku

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mengembangkan kasus suap pengurusan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat mantan Komisioner KPU Wahyu ...
Berita

Proyek Pesawat R80 dan N245 Diganti "drone", Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, Pemerintah memutuskan untuk menghapus dua proyek pengembangan pesawat, yakni R80 dan N245, dari ...