Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 16:53:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Posisi Edhy Prabowo, Habiburokhman: Isu yang Saya Dengar Menteri Kelautan

tscom_news_photo_1571738037.jpg
Edhy Prabowo bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Isu tentang posisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II terus berembus. Setelah dirumorkan menempati posisi Menteri Pertanian, kini orang kepercayaan Prabowo Subianto itu diisukan bakal menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Rumor tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

"Isu yang saya denger seharian ini katanya Menteri Kelautan. Tapi kan kita tidak boleh (mengumumkan), yang mengumumkan kan Istana hari Rabu," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Jika isu tersebut benar, Habiburokhman tetap percaya bahwa Edhy Prabowo dapat menjalankan tugasnya. Sebab, pengalamannya sebagai Ketua Komisi IV tentu menjadi modal penting baginya untuk mengamban tanggung jawab tersebut.

"Tentu (Komisi IV) kalau nelayan, kelautan juga dekat, dan jangan lupa beliau itu aktivis katanya. Kontak tani dan nelayan yang dari zaman dulu itu," ujar Habiburokhman.

Partai Gerindra, lanjut dia, juga tidak kecewa jika Edhy Prabowo tak jadi mengisi kursi Mentan. Sebab, lewat visi partainya masih sesuai dengan program yang ada dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kami hargai hak prerogatif Pak Jokowi sebagai presiden. Tentu tidak mudah beliau sebagai presiden memformasi kabinet, bangsa ini banyak sekali talenta, banyak sekali orang-orang cerdas," ujar dia.

Diketahui, Edhy Prabowo masuk dalam daftar calon menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode II. Sebelumnya, ia dikabarkan mengisi kursi Menteri Pertanian (Mentan).(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement