Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 18:03:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tugaskan Politisi Golkar Zainudin Amali Sebagai Menpora

tscom_news_photo_1571742211.jpg
Zainudin Amali di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi seniorPartai Golkar, Zainudin Amali merapat ke Istana di hari ke-dua pengenalan calon menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amali menjadi politisi ke-3dari Golkar yang sudah dipanggil Jokowi ke Istana.

Pantauan di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019), Amali tiba sekitar pukul 13.22 WIB. Amali mengenakan kemeja putih. Kemeja putih juga dipakai para calon menteri Jokowi yang dipanggil ke Istana.

Sebelum Zainudin Amali, Jokowi telah bertemu dengan dua elite Partai Golkar pada Senin (21/10/2019). Mereka adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kepada awak media, Zainudin Amali mengaku, bahwa yang dibahas dengan Presiden Jokowidi Istana, adalah seputar sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan prestasi di bidang keolahragaan.

"Jadi kita ini bangsa yang besar tapi jumlah yang besar ini belum bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan SDM kita terutama kreatifitas-kreatifitas anak muda kita dan untuk juga bidang-bidang olahraga yang masih harus kita dorong untuk bisa berprestasi baik di tingkat internasional regional dan tentu pembinaan di dalam negeri harus juga lebih diperhatikan," ujar Amali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Saat ditegaskan posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Amali meminta menunggu sampai Presiden Jokowi mengumumkan besok. Namun demikian, Amali berharap ke depan prestasi bisa ditingkatkan kembali.

Ia hanya memberi bocoran bahwa tugas yang diembannya seputar pengembangan SDM generasi muda dan prestasi olahraga. Anggota DPR itu pun tak sungkan saat ditanya pengalaman di bidang olahraga.

"Pengalaman ada saja dulu pernah membentuk liga mahasiswa ada teman yang masih aktif di PSSI, Mahfudin Negara wartawan olahraga," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Diduga Libatkan Gubernur Papua Barat, KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Wahyu Setiawan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Alvin Nicola meminta KPK mengusut tuntas kasus Wahyu Setiawan yang diduga tidak hanya menerima suap dari politisi Harun ...
Berita

Jazilul Sepakat Rencana Pemerintah Bubarkan Lembaga Yang Tak Produktif

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mendukung rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang ingin membubarkan lembaga yang ...