Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 18:03:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tugaskan Politisi Golkar Zainudin Amali Sebagai Menpora

tscom_news_photo_1571742211.jpg
Zainudin Amali di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi seniorPartai Golkar, Zainudin Amali merapat ke Istana di hari ke-dua pengenalan calon menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amali menjadi politisi ke-3dari Golkar yang sudah dipanggil Jokowi ke Istana.

Pantauan di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019), Amali tiba sekitar pukul 13.22 WIB. Amali mengenakan kemeja putih. Kemeja putih juga dipakai para calon menteri Jokowi yang dipanggil ke Istana.

Sebelum Zainudin Amali, Jokowi telah bertemu dengan dua elite Partai Golkar pada Senin (21/10/2019). Mereka adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kepada awak media, Zainudin Amali mengaku, bahwa yang dibahas dengan Presiden Jokowidi Istana, adalah seputar sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan prestasi di bidang keolahragaan.

"Jadi kita ini bangsa yang besar tapi jumlah yang besar ini belum bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan SDM kita terutama kreatifitas-kreatifitas anak muda kita dan untuk juga bidang-bidang olahraga yang masih harus kita dorong untuk bisa berprestasi baik di tingkat internasional regional dan tentu pembinaan di dalam negeri harus juga lebih diperhatikan," ujar Amali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Saat ditegaskan posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Amali meminta menunggu sampai Presiden Jokowi mengumumkan besok. Namun demikian, Amali berharap ke depan prestasi bisa ditingkatkan kembali.

Ia hanya memberi bocoran bahwa tugas yang diembannya seputar pengembangan SDM generasi muda dan prestasi olahraga. Anggota DPR itu pun tak sungkan saat ditanya pengalaman di bidang olahraga.

"Pengalaman ada saja dulu pernah membentuk liga mahasiswa ada teman yang masih aktif di PSSI, Mahfudin Negara wartawan olahraga," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement