Tak Masuk Kabinet, PAN Akan Kawal Janji Jokowi

Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 20:58:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571752713.jpg

Hanafi Rais (kanan) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PAN kembali menegaskan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan Presiden Jokowi. PAN mengibaratkan perannya sebagai antitesis bagi pemerintah.

"Kami insyaallah akan berada di luar pemerintahan, ya. Istilahnya begini, kalau pemerintahan punya tesis gitu ya, kalau oposisi punya antitesis, sehingga nanti kami berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah itu adalah sintesis dari dialektika ini," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Hanafi, PAN akan mengawal dari luar pemerintahan agar Jokowi memenuhi janji kampanyenya. Selain itu, Hanafi menyebut PAN akan menjalankan peran dalam mengontrol pemerintah.

"Kami perannya berada di luar pemerintahan untuk mengawal supaya pemerintahan ini jalannya benar sesuai janji yang memang sudah diucapkan Presiden ketika kampanye. Dan kami akan memposisikan diri sebagai partai yang mengontrol jalannya pemerintahan, dan itu adalah fungsi yang lumrah dalam checks and balances dalam demokrasi," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam dua hari ini para calon memteri pembantu Jokowi mondar-mandir ke Istana. Sejumlah kader parpol tampak merapat ke Jokowi. Termasuk partai Gerindra yang sebelumny merupakan parpol oposisi utama pemerintah di DPR RI.

Namun, hingga malam ini tak tampak kader tiga parpol yang mengunjungi Istana. Mereka adalah PAN, Demokrat dan PKS. (Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :