Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 20:58:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Masuk Kabinet, PAN Akan Kawal Janji Jokowi

tscom_news_photo_1571752713.jpg
Hanafi Rais (kanan) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PAN kembali menegaskan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan PresidenJokowi.PAN mengibaratkan perannya sebagai antitesis bagi pemerintah.

"Kami insyaallah akan berada di luar pemerintahan, ya. Istilahnya begini, kalau pemerintahan punya tesisgituya, kalau oposisi punya antitesis, sehingga nanti kami berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah itu adalah sintesis dari dialektika ini," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Hanafi, PAN akan mengawal dari luar pemerintahan agar Jokowi memenuhi janji kampanyenya. Selain itu, Hanafi menyebut PAN akan menjalankan peran dalam mengontrol pemerintah.

"Kami perannya berada di luar pemerintahan untuk mengawal supaya pemerintahan ini jalannya benar sesuai janji yang memang sudah diucapkan Presiden ketika kampanye. Dan kami akan memposisikan diri sebagai partai yang mengontrol jalannya pemerintahan, dan itu adalah fungsi yang lumrah dalamchecks and balancesdalam demokrasi," ujarnya.

Untuk diketahui, dalamdua hari ini para calon memteri pembantu Jokowi mondar-mandir ke Istana. Sejumlah kader parpol tampak merapat ke Jokowi. Termasuk partai Gerindra yang sebelumny merupakan parpol oposisi utama pemerintah di DPR RI.

Namun, hingga malam ini tak tampak kader tiga parpol yang mengunjungi Istana. Mereka adalah PAN, Demokrat dan PKS.(Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Miliki Dewas Baru, LPDB-KUMKM diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Prof. Rully Indrawan, berharap Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dapat bekerja lebih ...
Berita

Ada Lebam di Tengkuk, Sebelum Dibunuh, Editor Metro TV Dianiaya Dulu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polres Metro Jakarta Selatan terus menelusuri kasus dugaan pembunuhan salah satu editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polisi menyebutkan, terdapat luka lebam di tubuh korban. ...