Kadernya Tak Masuk Kabinet

Demokrat Yakin Tak Ada Pihak yang Memengaruhi Jokowi

Oleh pamudji pada hari Kamis, 24 Okt 2019 - 08:35:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571880917.jpeg

Sekjen PartaiĀ DemokratĀ Hinca Panjaitan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memasukkan kader Partai Demokrat dalam Kabinet Indonesia Maju. Partai Demokrat yakin Jokowi tidak dipengaruhi pihak manapun sebelum memutuskan tidak melibatkan kader partai tersebut dalam kabinet.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, penyusunan kabinet adalah hak prerogatif Jokowi selaku seorang presiden. Karenanya, dia yakin Jokowi tidak dipengaruhi pihak mana pun dalam menentukan menteri.

Hal tersebut, lanjut dia, termasuk ketika tidak ada perwakilan Demokrat yang ditunjuk menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju

Meski demikian, Hinca menegaskan bahwa pihaknya sempat diajak Jokowi menjadi bagian dari koalisi pemerintahan setelah Pemilu 2019 usai. Namun, ternyata tidak ada kader Demokrat yang dipilih Jokowi menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Terlepas dari komunikasi dan ajakan Presiden Jokowi kepada Partai Demokrat Pascapemilu 2019 yang lalu, Partai Demokrat meyakini bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk tidak menyertakan Partai Demokrat memiliki niat dan tujuan yang baik," ujar Hinca dalam keterangannya, Rabu (23/10/2019).

Hinca, atas nama Partai Demokrat, mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma"ruf Amin. Ucapan selamat juga ditujukan kepada para tokoh yang dipercaya menjadi menteri untuk lima tahun ke depan.

"Partai Demokrat mendoakan agar kabinet Presiden Jokowi sukses dalam mengemban tugas-tugasnya sesuai dengan harapan rakyat dan janji-janji kampanye yang disampaikan dalam Pemilu 2019 yang lalu," katanya. (plt)

tag: #partai-demokrat  #menteri-jokowi  

Bagikan Berita ini :