Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Okt 2019 - 14:59:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Minggu Ini, Calon Kapolri Uji Kelayakan di DPR

tscom_news_photo_1572249569.jpg
Idham Azis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYANAN) -- Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komisaris Jendral Polisi Idham Aziz akan dilakukan pada minggu ini.

Pasalnya, pada pekan ini pula DPR membentuk komisi-komisi dan pengisian anggota Komisi III DPR, baru kemudian melakukan uji kelayakan Idham.

"Insya Allah (pekan ini uji kelayakan calon Kapolri), targetnya pekan ini urusan komisi dan lain-lain itu sudah bisa kita lakukan dan selesaikan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Puan mengatakan, mekanisme yang akan dilakukan DPR adalah pembentukan komisi dan pengisian anggota komisi lalu pelantikan pimpinan serta para anggota komisi.

Setelah itu, menurut dia dilakukan Rapat Pimpinan (Rapim) DPR RI dan Rapat Konsultasi dengan Pimpinan DPR untuk membahas surat masuk untuk komisi-komisi salah satunya terkait uji kelayakan calon Kapolri.

"Setelah semua mekanisme itu dilakukan, insya Allah nama yang diusulkan menjabat sebagai Kapolri yang akan datang akan bisa segera dilantik," ujarnya.

Puan menargetkan pekan ini urusan komisi-komisi sudah bisa diselesaikan bersama mitra-mitra kerja dari kementerian/lembaga yang baru dilantik. (ahm)

tag: #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement