Usai Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Anies Yakin Gerindra DKI Tak Ubah Sikap

Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 17:27:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1572344824.jpg

Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta partainya kritis terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Merespon hal tersebut, Anies merasa hingga kini tidak ada pergeseran sikap partai pengusung, khususnya Gerindra. 

"Dari mana pun. Setahu saya, tidak ada perubahan apa pun. Sikap Gerindra dan sikap partai pendukung tidak ada pergeseran," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Selasa (29/10/2019). 

Menurut Anies, setiap masukan dan kritik selalu menjadi bahan pertimbangan kebijakan. Dia tidak menganggap itu sebagai masalah. 

"Intinya, kalau di Jakarta, kita jalankan semua rencana dengan sebaik-baiknya. Masukan komentar (akan) diapresiasi," ucap Anies. 

Anies enggan mau berkomentar soal Gerindra yang sah menjadi partai pendukung pemerintah, pasca Prabowo ditunjuk menjadi Menteri Jokowi. Anies memgaku tidak mengurusi urusan peta politik nasional.

"Kami di Jakarta sedang memjalankan pemerintahan. Bukan sedang berkampanye, sama sekali tidak. Kita sedang jalankan pemerintahan, menjalankan semua rencana. Jadi tidak ada politicking," ucap Anies. 

Diketahui, beberapa hari sebelum masuknya Prabowo ke kabinet Presiden Jokowi itu, ada pesan yang dia sampaikan ke Gerindra DKI Jakarta.

"Lima hari sebelum (Prabowo) masuk kabinet, ada arahan," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif kepada wartawan, Minggu (27/10/2019).

Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan pada Rabu (23/10), sedangkan pesan itu disampaikan Prabowo ke Gerindra DKI pada Jumat (18/10). Prabowo berpesan agar Gerindra DKI kritis.

"Bantu rakyat dengan dukung program pemerintah yang prorakyat. Tetap kritis bersama rakyat," ungkap Syarif soal pesan Prabowo itu.

Syarif mengkonfirmasi bahwa sikap kritis bersama rakyat itu juga ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan, pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Iya," kata dia. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #menteri-luar-negeri  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :