Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 30 Okt 2019 - 23:11:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Akses Jalan Warga Ditutup, DPRD DKI Minta JGC Tak Semena-mena

tscom_news_photo_1572451862.jpg
Salah satu ruas jalan yang ditutup oleh pengembang Jakarta Garden City di kawasan Cakung, Jakarta Timur. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Penutupan akses jalan warga oleh pengembang Jakarta Garden City (JGC) diprotes warga Tambun Rengas, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim). Sebab penutupan jalan itu membuat warga harus mencari jalan alternatif yang cukup jauh.

Penutupan jalan itu sudah terjadi beberapa pekan terakhir. Hal ini terlihat dari unggahan warganet. Sontak, penutupan jalan itu mendapat soroton dari politisi DPRD DKI Jakarta.

Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhayar melalui akun Twitternya mendesak pengembang JGC tak semena-mena dan segera membuka akses jalan warga. Menurutnya, penutupan jalan itu sangat mengganggu aktivitas warga sekitar.

"Mohon untuk dipantau dan ditindaklanjuti penutupan jalan di akses jalan Jakarta Garden City menuju Ujung Menteng (Rukem), Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Masyarakat sangat terganggu dengan penutupan jalan ini. Pemprov DKI Jakarta, tolong segera dibuka," ujar Muhayar lewat cuitannya seperti dikutip sindonews.

Saat dikonfirmasi, Muhayar membenarkan cuitan tersebut. Menurut anggota Komisi D ini, cuitan itu mewakili kekecewaan warga terhadap penutupan akses jalan oleh JGC.

"Saya berharap pengembang tidak hanya memikirkan aspek bisnis semata, tapi juga harus memikirkan kepentingan masyarakat umum. Jangan sampai warga dirugikan," kata Muhayar, Rabu (30/10/2019).

Muhayar juga mendesak pihak Pemkot Jakarta Timur agar memfasilitasi pihak pengembang dengan warga guna mencarikan jalan keluar.

"Pemkot Jaktim harus turun tangan. Jalan yang ditutup harus segera dibuka agar aktivitas warga kembali normal," tutup Muhayar. (Alf)

tag: #dprd-dki  #dki-jakarta  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...