DPR Berharap Idham Aziz Selesaikan Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 31 Okt 2019 - 19:51:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1572526277.jpg

Kapolri Komjen Idham Azis (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Pattijaya berharap Kapolri bru, Komjen Pol Idham Aziz menyelesaikan kasus-kasus peninggalan mantan Kapolri Tito Karnavian. 

"(Diharapkan) Dapat segera mengungkap kasus-kasus yang menjadi sorotan publik seperti kasus Novel Baswesan dan sebagainya," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019). 

Dirinya juga berharap Idham Aziz dapat mengatasi sel-sel terorisme di Indonesia dan menjaga keamanan di Tanah Air agar tidak mengganggu iklim investasi.

"Idham (harus) terus mengatasi sel-sel terorisme yang muncul, lalu penegakan hukum yang sesuai normatif sehingga tidak mengganggu iklim investasi," kata Anggota Komisi IV DPR ini.

Secara pribadi, Bambang melihat sosok mantan Kapolda Metro Jaya ini sangat pantas menduduki jabatan Kapolri. 

"Rekam jejak Idham cukup mentereng. Tentunya punya pengalaman yang sangat memadai sebagai Kapolri yang baru," tegasnya.

DPR menyepakati Komjen Pol Idham Azis sebagai calon Kapolri pengganti Tito Karnavian. Kesepakatan didapat melalui rapat paripurna anggota dewan hari ini.

Rapat penetapan Idham Azis sebagai Kapolri baru oleh DPR dimulai dengan mendengarkan laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi III, Rabu, 30 Oktober 2019. Laporan disampaikan Ketua Komisi III Herman Hery.

Dalam laporannya, Herman menyampaikan awal mula masuknya nama Idham Azis sebagai calon Kapolri yang merupakan usulan Presiden Joko Widodo. Herman juga menjelaskan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan terhadal Idham yang telah berlangsung. 

"Atas dasar itu Komisi III DPR RI menyetujui untuk mengangkat Calon Kapolri yang diusulkan Presiden RI," kata Herman di ruang rapat paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019. (Alf)

tag: #polri  #dpr  #novel-baswedan  

Bagikan Berita ini :