Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 01 Nov 2019 - 09:13:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pekan Depan, DPR Mulai Bahas Pemindahan Ibu Kota

tscom_news_photo_1572574424.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPR RI mulai membahas rencana pemindahan Ibu Kota negara, dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Pambahasan akan dilakukan oleh Komisi II DPR.

"Mulai pekan depan kita akan mengagendakan beberapa agenda persidangan, salah satunya termasuk pemindahan ibu kota itu," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB Yaqut Cholil Quomas, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/10/2019) malam.

Dia mengatakan, Komisi II DPR akan menentukan skala prioritas yang akan dibahas, apakah terkait Rancangan UU Pertanahan atau terkait rencana pemindahan ibu kota negara.

Menurut dia, rencana pemindahan ibu kota harus dibahas secara komprehensif, seperti aturan yang mendukung sehingga perlu dibicarakan bersama kementerian/lembaga terkait.

"Prioritasnya baru ditentukan Senin nanti, termasuk memanggil kementerian terkait," ujarnya.

Yaqut mengatakan, PKB mendukung rencana pemerintahan Jokowi-Ma"ruf untuk memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

"PKB ini bagian dari koalisi pemerintah, jadi apa yang diputuskan pemerintah, kita akan memberikan dukungan penuh," katanya.(plt)

tag: #pemindahan-ibu-kota  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...