Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 22 Mei 2015 - 08:12:02 WIB
Bagikan Berita ini :
Dituduh Lindungi Mafia Migas

SBY Diminta Jangan Hanya Cuap-Cuap di Twitter

32sby.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) - Menteri ESDM Sudirman Said menuduuh Susilo Bambang Yudhoyono selama menjadi presiden berusaha melindungi mafia Migas. Hal ini disebabkan karena pengajuan pembubaran Petral selalu berakhir di meja kerja SBY.

Dituduh demikian, SBY pun reaktif dan terlihat kebakaran jenggot. Melalui akun twitternya, SBY menyebut bahwa apa yang dituduhkan Sudirman itu fitnah dan tak berdasar.

Menyikapi hal itu, Juru Bicara Jaringan '98 Lampung Ricky Tamba, meminta agar polemik tersebut dihentikan. Ia juga menyarankan SBY agar mengambil tindakan hukum, bila tuduhan itu benar-benar fitnah.

"NKRI negara hukum. Kalau SBY merasa difitnah, perkarakan saja Sudirman Said. Kan bisa bikin laporan pidana ke Mabes Polri dan Kejaksaan Agung. Bila tidak, persepsi publik bisa berbalik memojokkan SBY. Jangan cuma cuap-cuap di akun twitter dengan jutaan followers. Biar clear," kata Ricky dalam siaran pers yang diterima TeropongSenayan, di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Menurutnya, polemik pembubaran Petral adalah masalah serius. Sebab Migas menyangkut hajat hidup rakyat banyak.

Selain menyangkut perputaran fantastis dana triliunan rupiah yang rawan korupsi, jelas Ricky, dunia migas juga berdampak langsung ke perekonomian rakyat. Kenaikan harga khususnya bahan bakar minyak (BBM) yang melibatkan Petral selama ini, telah mengakibatkan harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi dan memicu keresahan sosial. (iy)

tag: #sby  #pembubaran petral  #petral  #menteri esdm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...