Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 05 Nov 2019 - 18:00:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Undang ke Kongres, NasDem Anggap Anies Orang Dalam

tscom_news_photo_1572951626.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai NasDemmengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kongres. NasDem menganggap Anies sebagai orang dalam di partai.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (zaman NasDem masih ormas). Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Willy menepis anggapan yang menyebut NasDem memberi panggung ke Anies.Menurutnya, wajar jika Anies memberikan sambutan dalam kongres karena sebagai tuan rumah.

"Bukan kasih panggung, Pak Anies itu kan Gubernur DKI ya, wajar dia memberikan sambutan. Karena kalau kongres dilakukan di Makassar pasti Pak Profesor yang pidato (Gubernur Sulsesl), kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah. Itu (Anies) shohibul bait," jelasnya.

Selain Anies dan sejumlah gubernur lain, NasDem juga mengundang para ketua umum partai politik yang ada di Tanah Air. Willy menyebut Ketua Umum PKS Sohibul Iman juga diundang.

"Semua ketum partai politik (diundang), tanpa terkecuali. Partai di luar negeri aja kita undang kok. (Partai di Amerika Serikat) Partai Republik, Partai Demokrat, partai Jepang, Eropa, kita undang," ucap Willy.

Diberitakan sebelumnya, NasDem akan menggelar kongres di Jakarta pada awal November ini. Selain penyusunan struktur DPP, dalam kongres juga akan dibahas program partai untuk 5 tahun ke depan.

"Jadi kita akan mengadakan kongres 8-11 November, ditutup dengan perayaan ulang tahun (NasDem) tanggal 11 November. Untuk kongresnya di Kemayoran, JIExpo," ujar Ketua DPP NasDem Taufik Basari di kompleks MPR/DPR, Rabu (30/11). (Alf)

tag: #partai-nasdem  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement