Oleh pamudji pada hari Kamis, 07 Nov 2019 - 23:19:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Cadar-Celana Cingkrang Memanas, Fahchrul Razi Minta Maaf

tscom_news_photo_1573143581.jpg
Menteri Agama Fachrul Razi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Agama Fachrul Razi berharap polemik radikalisme, cadar dan celana cingkrang disudahi sehingga dapat fokus pada pelayanan terbaik kepada seluruh umat beragama.

"Polemik tentang itu sudah "clear". Saya minta maaf kalau sampai menimbulkan amarah. Kini akan fokus melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya," kata Menag usai rapat kerja DPR-Kemenag di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Dia mengatakan sejumlah program Kemenag untuk pelayanan umat beragama sangat bervariasi baik menyangkut kerukunan, pendidikan agama dan keagamaan, haji serta sertifikasi halal.

Fachrul mengatakan terdapat juga sejumlah target yang sudah dirumuskan untuk RPJMN 2020-2024, seperti penguatan moderasi beragama bentuk program konkret.

Terkait sertifikasi halal, Menag mengatakan akan fokus menggenjot kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Selain itu, dia mengatakan Kemenag memiliki tugas untuk merancang program turunan dari UU Pesantren yang baru disahkan di penghujung masa bakti menteri agama sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin.

Dia mengatakan juga akan menggandeng seluruh elemen bangsa untuk menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Berita

Minyak Kelapa Murni Bisa Rusak Sel Virus Corona? Ini Penjelasan Pakar dari Untan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni memiliki kandungan lipid yang dapat berinteraksi dengan lipid membran sel virus corona. "Sel bisa dirusak dengan ...
Berita

ABK Disiksa di Kapal China, Nekad Melompat dan Terapung 7 Jam

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anak buah kapal (ABK) asal Indonesia mengaku loncat ke laut karena tak tahan kerja penuh tekanan dan siksaan. Mereka nekad meloncat dari kapal tangkap ikan Lu Qing Yuan Yu ...