Presiden Jokowi Sebut Ketua Golkar Top, Begini Respon Bamsoet

Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 08 Nov 2019 - 07:13:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1573172032.jpeg

Bambang Soesatyo (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan Golkar akan terus berkembang karena Ketuanya top mendapat respon dua kubu yang akan bertarung dalam Munas. Kubu Airlangga menilai hal itu sebagai dukungan Presiden agar Menko Perekonomian itu melanjutkan memimpin Golkar. 

Namun, menurut Bambang Soesatyo, Presiden justru meminta Airlangga bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang tidak ringan tersebut. Apalagi tugas menjadi Menteri Koordinator memiliki bidang cakupan yang luas guna memastikan pembangunan ekonomi berjalan dengan baik. 

"Sebagai Ketua MPR RI saya tegaskan bahwa kader Golkar yang dipercaya memegang posisi strategis di kementrian perekonomian akan bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang tidak ringan tersebut. Rakyat menunggu prestasi terbaik dari Golkar di dalam orkestrasi kebijakan perekonomian nasional," ujar Bamsoet dalam perkembangannya, Jumat (8/11/2019). 

Bamsoet menambahkan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi yang disampaikan pada saat ulang tahun Golkar ke 55 harus menjadi  perhatian seluruh kader Golkar. Sebab hal ini menjadi tantangan bagi Golkar untuk menunjukkan kualitas denokrasi internal Golkar guna menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

"Atas pernyataan Presiden Jokowi tersebut, dapat kami tegaskan bahwa Presiden Jokowi telah berhasil melakukan konsolidasi politik dan pemerintahan,” ujar Bamsoet. 

Menurut dia Golkar dengan doktrin menciptakan stabilitas politik nasional akan menjadi kekuatan utama pendukung Presiden Jokowi. Stabilitas politik dalam tantangan ekonomi yang tidak ringan ini menjadi komitmen dia sebagai Ketua MPR RI dan sebagai kader Golkar.

Bamsoet juga memastikan bahwa MPR RI akan terus memastikan jalan dialog, jalan musyawarah sehingga seluruh komponen bangsa dapat bersatu. MPR RI, menurut dia, harus berperan aktif di dalam membangun hubungan sinergis antar lembaga negara sehingga pemerintahan Jokowi KH dan Maruf Amin dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa dinamika politik internal Golkar akan berpengaruh terhadap stabilitas politik nasional, menjadi pedoman kami semua. Golkar harus menjadikan amanat Presiden tersebut sebagai landasan kebijakan di dalam mengelola demokrasi di internal Golkar. Namun sebagai kader Golkar hal ini justru menjadi tantangan kita bersama. Saya yakin, bahwa munas GOLKAR akan berjalan aman, demokratis dan sejalan dengan harapan Bapak Presiden," papar Bamsoet.(ris) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :