Oleh Fitriani pada hari Sabtu, 09 Nov 2019 - 14:39:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Syaikhu Ungkit Komitmen Prabowo, Gerindra Pertanyakan Lobi PKS soal Wagub

tscom_news_photo_1573285155.jpg
Syarif (tengah) bersama Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik dan mantan Wagub DKI Sandiaga Uno. (Sumber foto : Ist)

Kandidat wagub jagoan PKS Ahmad Syaikhu kembali mengungkitkomitmen Ketum Gerindra Prabowo Subiantosoal jatah kursi wagub DKI Jakarta.

Merespon hak itu, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menyindir balik dengan mempertanyakan lambatnya lobi-lobiPKS ke fraksi di DPRD.

"Justru Gerindrabertanya kepada PKS, sudah maksimal kah lobi-lobi ke fraksi lain? Sepanjang saya ikuti justru Gerindra mendorong terus supaya digelar pemilihan. Saya yang terdepan mengupayakan itu," kata Syarif, kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Syarif juga heran mengapa komitmen Prabowo disinggung. Sebab menurut dia, komitmen Gerindra-PKS soal Wagub sudah dibuktikan sejak Maret 2019 dengan ditekennya dan dikirim 2 nama calon ke DPRD DKI.

Dia mengatakan, dinamika di DPRD harus segera disikapi. "Komitmen Gerindra jelas mengajukan dan berproses terus sampai kemudian mandek di DPRD. Lalu dilakukan evaluasi kita tawarkan solusi alternatif. Apa mau terus mandek?" ujar anggota DPRD DKI ini.

Sebelumnya, Syaikhu menyebut sudah ada komitmen dengan Gerindra bahwa kursi Wagub DKI Jakarta milik PKS. Dia menilai tidak etis jika komitmen Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu tak ditepati.

"Yang saya bilang etika itu kan. Kalau komitmen Prabowo, sejak awal itu kan diserahkan ke PKS. Artinya, kalau memang ditepati komitmen itu, harusnya dilaksanakan. Ketika itu nggak dilaksanakan, kan nggak etis lah," kata Syaikhu, kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Dia mengatakan pembicaraan di DPP antara PKS dan Gerindra sudah final. Artinya, sudah ada kesepakatan kursi DKI-2 untuk PKS sebagai partai pengusung.

"Di DPP sih pembicaraan dengan Pak Prabowo sudah close, bahwa itu memang untuk DKI-2 buat PKS, apa lagi yang mau dibicarakan?" jelasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pks  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...