Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 11 Nov 2019 - 20:33:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Minta Pilkada Langsung Dikaji Ulang Secara Mendalam

tscom_news_photo_1573479229.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon meminta pilkada langsung dikaji ulang secara mendalam.

"Dahulu kita menginginkan dilakukan secara tidak langsung tetapi pemerintah menginginkan untuk pilkada langsung. Ini seperti trial and error. Saya kira sebaiknya dikaji lebih dalam," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Apalagi, dikatakan Fadli, Gerindra pada 2014 lalu memilih pilkada tidak langsung ketika wacana evaluasi pilkada digulirkan.

Sayangnya, saat itu partainya kalah dalam pemungutan suara dalam pengambilan keputusan perubahan UU Pilkada.

"Nanti kami kaji lagi karena ini sudah banyak ketelanjuran. Saya kira masyarakat kita menginginkan partisipasinya lebih aktif di dalam pilkada. Nanti kita lihat sejauh mana," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan kemungkinan untuk mengkaji pilkada secara langsung karena sistemnya yang sudah berjalan selama 20 tahun dan perlu dievaluasi.

"Akan tetapi, kalau dari saya sendiri, justru pertanyaan saya adalah apakah sistem poltik pemilu pilkada ini masih relevan setelah 20 tahun?" Kata Tito belum lama ini. (ahm)

tag: #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Arsul Sani
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Syaifullah Tamliha
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kenaikan Kasus Positif COVID-19 di Jakarta Masih Tinggi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 15 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Total jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta menembus angka 29.036 kasus pada Sabtu (15/8) atau terjadi penambahan sebanyak 598 kasus,  naik signifikan dibanding hari ...
Berita

Kantor Pusat Imigrasi Tutup 12-21 Agustus 2020, Bagaimana Pelayanannya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Jenderal Imigrasi memastikan pelayanan visa onshore bagi warga negara asing (WNA) yang tinggal di Indonesia tetap berjalan meski kantor yang beralamat di Jalan HR ...