TSPartai
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 22 Mei 2015 - 13:22:46 WIB
Bagikan Berita ini :
Ishlah Partai Golkar

Nurdin Halid : ARB Sopir-Agung Kondektur, Itu Baru Adil

64medium_75tscom-alfian-nurdin-23415 (1).jpg
Nurdin Halid, Wakil Ketua Umum Partai Golkar (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kubu Aburizal Bakrie (ARB) menanggapi keinginan ishlah kubu Agung Laksono (AL). Ogah diiibaratkan dan diposisikan sebagi penumpang, kubu ARB malah menginginkan kubu Agung sebagai kondektur.

"Kalau islah ARB jadi sopir dan AL jadi kondektur itu baru adil," ujar Nurdin Halid, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali kepada TeropongSenayan, Jumat (22/5/2015) di Jakarta.

Nurdin beralasan, Munas yang digelar di Bali dilakukan sesuai dengan AD/ART partai. Sehingga memiliki pijakan hukum (legal standing) yang sangat kuat. Oleh sebab itu sudah pada tempatnya jika ARB sebagai pimpinan atau sopir ishlah.

"Sedang Munas Ancol yang melahirkan AL jadi Ketum jelas-jelas Munas oplosan," papar Nurdin Halid yang juga menjadi Ketua SC Munas di Bali. Oleh sebab itu dia nilai lebih tepat sebagai 'kondektur'.

Sebelumnya, Leo Nababan politisi Partai Golkar kubu AL mengsulkan pihaknya sebagai 'sopir' dan kubu ARB sebagai 'penumpang' jika dilakukan ishlah. Leo beralasan karena mengaku mengantongi SK Menkumham.

Upaya ishlah kisruh Partai Golkar memang tengah diupayakan. Hari ini rencananya kubu ARB akan bertemu Wapres Jusuf Kalla (JK). Sebelumnya, kubu AL sudah terlebih dahulu menghadap JK untuk keperluan ishlah.(ris)

tag: #nurdin halid  #golkar  #arb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...