TSPartai
Oleh Sahlan pada hari Senin, 17 Okt 2016 - 13:53:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Kantor DPD Golkar DKI Direnovasi, Fayakhun Beberkan Alasannya

70renovasi-gedung-golkar-dki.jpg
Renovasi gedung DPD Partai Golkar DKI di Menteng, Jakarta Pusat (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPD Partai Golkar DKI saat ini tengah melakukan renovasi gedungnya yang beralamat di jalan Pegangsaan Barat Nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi pun memberikan penjelasan mengenai renovasi gedung tersebut.

Berikut petikan wawancana TeropongSenayan dengan Fayakhun di kompleks gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Apa tujuan renovasi gedung DPD Golkar DKI?

Gedung ini sudah puluhan tahun, dari pada nanti lagi kerja roboh. Jadi gedung ini kita struktur lagi kita kuatkan dan semata-mata untuk kenyamanan kerja partai, kedua kita rubah konsep baru, konsep baru ini adalah pertama di Indonesia gedung politik yang ramah dengan publik, karena lantai satunya nanti untuk lantai publik, jadi nanti publik bisa sewa untuk khitanan.

Sudah ada rapat internal soal renovasi ini?

Itu sudah lama, setelah selesai Musda kita langsung bongkar gedung. Coba lihat partai politik pasti kantor politiknya megah, tapi publik mau masuk merasa sungkan, mau ketemu siapa ya, itu yang nanti kita rubah. Nanti dibawahnya ada cafenya, ada tempat cukur rambut, ada juga toko merchandise mau cari topi golkar yang bagus, nanti ada kader Golkar untuk mampir dan ramah publik

Menghabiskan dana berapa?

Patungan, semua kita tercatat, akuntabel, kita juga diperiksa oleh akuntan publik, kita jalankan iuran. Iuran kita berjalan tingkat partisipasinya diatas 80 persen itu luar biasa jarang terjadi di partai lain, di partai kami terjadi. Dan patungan karena kader Golkar ini ada dari pengusaha dan teman-teman dari pengusaha ini pada patungan dan sesuai aturan undang-undang.

Dana di luar dari kader Golkar ada?

Kita tidak minta kemana-mana, boleh dicek kita tidak minta dari mana-mana sepeserpun, kalau ada berita kita menerima dana dari mana, tolong yang bawa berita konfirmasi kepada saya.

Siapa kontraktornya?

Itu dilakukan oleh arsitek oleh kader Golkar, kontraktornya juga dari kader Golkar. Kalau dengar ongkosnya tidak masuk akal, sangat murah karena dikerjakan sendiri per meter persegi hanya Rp 1,6 juta rupiah. Itu bagun RSS (rumah susun sederaha) itu aja tidak ada yang Rp 1,6 Juta.

Total luas tanah yang direnovasi?

Saya tidak mau gomong. Tapi hati-hati harga itu sangat relatif, kalau kami insiyur kami tahu mana harga murah mana yang mahal, tapi publik kan beda jangan-jangan membangun rumah dibandingkan dengan beli tahu kami kan insiyur kami tahu. Coba tanya pada insiyur harga 1,6 per meter persegi murah tidak.

Ada koordinasi dengan DPP Golkar yang juga sedang merenovasi kantornya juga?

Tidak ada, kami kan DPD DKI, tapi kan niatnya sama. Sekarang publik mau melihat partai ini siap atau tidak. Berbenah saya tidak bisa, kalau melihat berbenah dari infrastruktur.

Pada hari H Pilkada DKI, kita kan ada 30 ribu RT di DKI, nanti kan kader kita mau masuk ke RT, sehingga 30 ribu RT itu masing-masing akan membawa data dari hasil TPS. Itu kan membutuhkan arena yang luas, itu lah tujuan kita.

Target penyelesaian?

November sudah selesai yang gedung kantor belakang, sementara aula yang bisa menampung 30 ribu orang kita targetnya Januari 2017, dan Februari aulanya sudah bisa dipakai.(yn)

tag: #golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...