TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Mei 2015 - 13:35:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Pasca Putusan PTUN

Fahri: Sama Seperti Jokowi, PDIP tak Minta Yasonna Banding

65fahri-indra.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mempertanyakan langkah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan Golkar kubu Aburizal Bakrie. Padahal kata dia, PDIP sendiri tidak mendukung Yasonna agar melakukan banding pasca-putusan PTUN.

Bahkan diakui Fahri, tak hanya PDIP, Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta Laoly agar tidak melakukan banding. Hal itu guna menyelesaikan kisruh di Golkar pasca putusan PTUN.

"Mohon maaf saya ngomong juga teman-teman PDIP beri kabar kalau ga banding jadi kita ga ngerti ini," kata Fahri di komplek Parlemen, Senayan, Jum'at (22/05/2015).

Menurutnya, jika Yasonna tak melakukan banding maka ada kemungkinan Agung Laksono juga tidak melakukan banding. Bahkan menurutnya, islah bisa tercapai bila tak ada proses banding.

"Kalau tidak ada banding kan enak. Agung tinggal ketemu Pa Ical," sebutnya.

Politisi PKS ini menuturkan bahwa Yasonna memang terlihat ingin menciptakan suasana kacau terus. Ini sudah terlihat semenjak Yasonna mengeluarkan Surat Keputusan, padahal belum ada upaya islah dan pengadilan belum memberi keputusan.

"Islah belum, dia sudah bikin surat. Terus pengadilan sudah ada keputusan lagi, harusnya dia enggak usah banding," tandasnya. (iy)

tag: #fahri hamzah  #yasonna laoly  #kisruh golkar  #putusan ptun  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...