Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 24 Nov 2019 - 17:22:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal 4 Cawagub Jagoannya, Gerindra Sabar Tunggu Keputusan PKS

tscom_news_photo_1574590977.jpeg
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif (kiri) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kanan) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif mengaku, pihaknya masih sabar menunggu keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait nasib empat nama Cawagub DKIyang diusulkan Gerindra.

Syarif berharap, PKS juga segera memutuskan satu nama kandidat Cawagub yang diusulkan dari partai dakwah.

"Kita dari Gerindra DKI menunggu dengan setia, dengan sabar ya kan, mudah-mudahan PKS dengan segera memutuskan 1 nama dari 4 itu," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Minggu (24/11/2019).

Dari peraturan Kemendagri hanya boleh dua nama yang diusung dari para partai pengusung. "Ya dari PKS 1 dari Gerinda 1, yang satu dari PKS mana? apakah Ahmad Syaikhu apa kah Pak Agung, dari kita empat siapa, kita tunggu itu," tambahnya.

Saat ditanyakan soal Sekda DKI yang masuk bursa cawagub dari Gerindra, Syarif menuturkan tergantung bagaimana keputusan Sekda Saefullah. "Kalau itu nanti setelah putus dulu, silakan pak Sekda dipilih, pak sekda mau ikut dalam parpol atau masih itu (PNS)," tambahnya.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra maupun PKS. Karena, DPD DPW DKI hanya menindaklanjuti keputusan DPP soal Wagub DKI.

"Ya memang begitu, itu domainnya DPP, tapi kan kalau DPP kita denger sinyal-sinyal dari pak Presiden PKS kan, kita baca itu kan menunggu persetujuan kami dong, kita tunggu lag, menunggu persetujuan kami," tuturnya.

"DPD DPW hanya melanjutkan prosesi, kalau sudah putus baru kita proses apa kah perlu dibuat pansus baru, apa langsung panlih, itu nanti DPRD yang godok," sambungnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dprd-dki  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Pemprov DKI Libatkan PT Food Station dalam Bansos Tahap Ketiga

Oleh windarto
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Untuk mempercepat penyaluran paket bantuan sosial (bansos) tahap ketiga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menunjuk PT Food ...
Jakarta

26 rumah di Menteng Terbakar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebanyak 26 rumah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6) pagi ludes terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk sekitar pukul 05.10 ...