Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 24 Nov 2019 - 17:22:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal 4 Cawagub Jagoannya, Gerindra Sabar Tunggu Keputusan PKS

tscom_news_photo_1574590977.jpeg
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif (kiri) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kanan) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif mengaku, pihaknya masih sabar menunggu keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait nasib empat nama Cawagub DKIyang diusulkan Gerindra.

Syarif berharap, PKS juga segera memutuskan satu nama kandidat Cawagub yang diusulkan dari partai dakwah.

"Kita dari Gerindra DKI menunggu dengan setia, dengan sabar ya kan, mudah-mudahan PKS dengan segera memutuskan 1 nama dari 4 itu," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Minggu (24/11/2019).

Dari peraturan Kemendagri hanya boleh dua nama yang diusung dari para partai pengusung. "Ya dari PKS 1 dari Gerinda 1, yang satu dari PKS mana? apakah Ahmad Syaikhu apa kah Pak Agung, dari kita empat siapa, kita tunggu itu," tambahnya.

Saat ditanyakan soal Sekda DKI yang masuk bursa cawagub dari Gerindra, Syarif menuturkan tergantung bagaimana keputusan Sekda Saefullah. "Kalau itu nanti setelah putus dulu, silakan pak Sekda dipilih, pak sekda mau ikut dalam parpol atau masih itu (PNS)," tambahnya.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra maupun PKS. Karena, DPD DPW DKI hanya menindaklanjuti keputusan DPP soal Wagub DKI.

"Ya memang begitu, itu domainnya DPP, tapi kan kalau DPP kita denger sinyal-sinyal dari pak Presiden PKS kan, kita baca itu kan menunggu persetujuan kami dong, kita tunggu lag, menunggu persetujuan kami," tuturnya.

"DPD DPW hanya melanjutkan prosesi, kalau sudah putus baru kita proses apa kah perlu dibuat pansus baru, apa langsung panlih, itu nanti DPRD yang godok," sambungnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dprd-dki  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...