Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 23 Mei 2015 - 08:27:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Posisi Mentan Amran Bakal Digantikan Kader PDIP

12AmranSulaiman.JPG
Amran Sulaiman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan membenarkan kabar rencana perubahan susunan kabinet (reshuffle) Presiden dan Wakilnya Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan mengganti Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan kadernya.

"Kemungkinan dua pekan depan sudah berganti. Informasinya beredar setelah pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan seluruh Ketua DPD PDIP se-Indonesia," ujar Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni di Makassar, Jumat (22/5/2015).

Beredar kabar di kalangan petinggi PDIP Sulsel, calon penggantinya yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Buruh Tani dan Nelayan Mindo Sianipar.

"Iya, hari ini Pak Mindo sendiri yang datang ke Makassar mewakili ketua umum dalam acara Rakorda (rapat koordinasi daerah). Pak Mindo juga yang melakukan fit and proper testnya untuk bakal cabup," katanya.

Menurut Legislator DPRD Sulsel itu, tim transisi Jokowi memang mengusulkan beberapa menteri yang harus direshuffle lantaran dianggap tidak berjalan maksimal.

"Tim mengusulkan reshuffle karena ada roda yang tidak berputar bagus, apalagi sudah ada survei kalau beberapa nama itu surveinya rendah," tambahnya.

DPD PDIP menggelar Rakorda bersamaan dengan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 64 bakal calon kepala daerah di 11 kabupaten, Sulsel akhir tahun ini.(yn/ant)

tag: #mentan amran  #kader pdip  #reshuffle  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement