Ragam

Hadiri Gaes, Yudi Latif dan Sangkot Marzuki Akan Bahas Buku Alfred Wallace 'Kepulauan Nusantara'

Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 27 Nov 2019 - 19:49:45 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1574858985.jpg

Informasi diskusi buku Alfred Russel Wallace 'Kepulauan Nusantara' (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tiga ilmuwan senior dan sejarawan JJ Rizal dijadwalkan bertemu dalam satu panggung acara bedah buku. Mereka akan membahas buku karya ilmuwan legendaris Alfred Russel Wallace yaitu "Kepulauan Nusantara".

Ketua DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi, yang akan menjadi moderator, mengatakan acara bedah buku ini akan berlangsung pada Selasa) 3/12/2019) di hotel Grand Alia Cikini, Jakarta. 

"Acara akan dimulai sekitar pukul 11.30 WIB. Ajak teman-teman datang ya," ujar Bursah Zarnubi yang juga aktivis dunia pergerakan senior ini di Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

Tiga ilmuwan senior yang akan membahas buku "Kepulauan Nusantara" adalah Dr. Yudi Latif, Prof. Sangkot Marzuki dan Prof. Jatna Supriatna. Yudi adalah ilmuwan sosial LIPI yang meraih gelar doktor dari Australia. Selama beberapa tahun terakhir Yudi mendalami Pancasila. 

Sangkot Marzuki adalah dokter ahli mikrobiologi yang pernah menetap DI Australia. Pulang ke Indonesia diminta BJ Habibie untuk memimpin Lembaga Penelitian Eijkman. Kini Sangkot adalah Ketua AIPI Komisi Ilmu Kedokteran. 

Prof. Jatna Supriatna adalah guru besar UI yang menjadi Kepala Pusat Penelitian Perubahan Iklim di Universitas Indonesia. Sedang JJ Rizal adalah sejarawan yang juga penggiat budaya dan mendirikan Komunitas Bambu.(ris) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :