Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 23 Mei 2015 - 13:20:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Perpadi: Dagang Beras Sudah 26 tahun, Tapi Baru Kali Ini Ada Masalah

32Beras.jpg
Beras di Bulog (Sumber foto : bulog.co.id)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mencuatnya kasus beras sintetis yang beredar di masyarakat belakangan ini terus menjadi kekhawatiran publik. Khususnya para pedagang beras di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Ketua Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesiaa (Perpadi) Nellys Soekidi mengatakan, isu tersebut sangat merugikan pedagang beras yang mengalami penurunan omzet.

"Saya ini di berdagang beras sudah 26 tahun, tapi baru kali ini mengalami masalah," kata Nellys dalam sebuah diskusi bertajuk 'Kejahatan Beras Sintetis' di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Nellys menyatakan bahwa dirinya masih belum yakin bahwa isu beras plastik yang beredar di masyarakat itu benar-benar ada.

"Beras yang ditemukan Bu Dewi (di Bekasi) itu kan masih dugaan, tukang beras saat ini menjadi korban. Karena penjualan menurun, kondisi dinamika bisnis tidak bagus, apalagi dibuat sedemikian heboh," ungkapnya.

Pedagang beras, lanjut dia, tidak bisa bicara apa-apa dengan fenomena ini. "Di Cipinang itu, setiap hari 3.000 ton beras beredar, kalau direkondisi seperti ini, turunannya seperti tepung dedek, dan beras pun sering di-reject," tutur dia.

Meski begitu, Nellys mengimbau agar masyarakat tetap hati-hati. Beras plastik harus tetap diselidiki dengan baik. "Dan mari kita tunggu hasil uji laboratoriumnya," tuntasnya.(yn)

tag: #beras palstik  #beras bulog  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...