Berita
Oleh sahlan ake pada hari Sabtu, 23 Mei 2015 - 14:34:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansel Agar Loloskan Calon Perempuan di Pimpinan KPK

48grace natali psi.jpg
Grace Natali, Ketua PSI (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sejumlah pihak mengapresiasi langkah Jokowi yang menunjuk sembilan perempuan menjadi anggota panitia seleksi (Pansel) pimpinan KPK.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mendukung langkah presiden. Dia mengatakan, dengan penunjukan itu dukungan rakyat juga sangat besar kepada pansel KPK ini.

"Saya optimis bahwa pansel KPK bisa melakukan hal yang terbaik.KPK milik rakyat ini merupakan langkah awal yang positif ," kata Grace di Gado-Gado Bopolo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/05/2015).

Grace mengutarakan, nanti perempuan juga harus ada di jajaran pimpinan KPK yang baru. Perempuan bisa menghaluskan gesekan antar lembaga sehingga kekhawatiran adanya ribut antara KPK dan Polri atau lembaga bisa diminimalisir.

"Kalau perempuan yang punya kapabilitas dan ada di sana saya yakin ada perbedaan. Jadi Pansel harus mempertimbangkan masuknya calon perempuan. Ini demi komunikasi yang lembut meminimalkan gesekan," ujarnya.

Grace juga meminta kepada Pansel KPK agar tetap menjaga transparansi dan independensi. Bahkan bisa mendengar keinginan rakyat terhadap calon pimpinan KPK yang baru. "Saya kira baik kalau pansel selalu update setiap perkembangan," tandasnya. (ss)

tag: #Calon Pimpinan KPK Perempuan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement