Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 02 Des 2019 - 12:38:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank DKI Berikan Pendidikan Tabungan Simpanan Pelajar

tscom_news_photo_1575265130.jpg
Edukasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI memanfaatkan momentum peringatan hari guru yang jatuh pada 25 November 2019 untuk melakukan edukasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta.

Selain itu, pada hari guru juga diadakan lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, Tabungan Simpel merupakan tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. Bank DKI turut berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel yang tersedia dalam skim konvensional dan Syariah dengan nama produk Tabungan Simpel iB.

"Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan," kata Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Herry menjelaskan, sebagai bentuk kemudahan untuk mendorong budaya menabung, Penabung Tabungan Simpanan Pelajar tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Setoran awal berjumlah Rp5.000 dengan minimum setoran selanjutnya Rp1.000, dengan saldo minimum untuk tabungan adalah sebesar Rp5.000. Bank DKI, jelasnya pun terus gencar melakukan pemasaran Tabungan Simpel Per Oktober 2019 sudah tercatat sebanyak 1.749 rekening.

Kegiatan tersebut, kata Herry merupakan salah satu bentuk komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor Pendidikan di DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga turut mensosialisasikan tabungan Simpel yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai bagian dari literasi keuangan.

Sampai dengan Oktober 2019, Bank DKI telah menghimpun total Rp586 juta untuk tabungan Simpel dengan perolehan 1.749 NoA.

Selain berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel, Bank DKI dikenal sebagai bank yang dekat dengan dunia Pendidikan, termasuk diantaranya sebagai bank penyalur Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul.

Bank DKI juga dipercaya menjadi pengelola Dana BOS dan BOP dimana Bank DKI Bersama Dinas Pendidikan telah membangun Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah-Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS BOP) berbasis Cash Management System (CMS) sebagai bentuk peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan di sektor pendidikan di DKI Jakarta.

Bank DKI pun dipercaya untuk mengelola Penyaluran Bantuan Dana Penyediaan Makanan Tambahan pada Satuan Pendidikan/ PMT-AS sebagai implementasi atas PerGub Nomor 9 Tahun 2019 tentang Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah pada Satuan Pendidikan.

"Pada kesempatan yang sama, kami juga mengucapkan selamat hari guru yang telah mengabdi dan berkontribusi dalam meningkatkan edukasi dan kecerdasan bangsa Indonesia," pungkasnya. (Alf)

tag: #bank-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...