Berita
Oleh untung ss pada hari Sabtu, 23 Mei 2015 - 22:45:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Ketua Pansel Pimpinan KPK Pilihan Presiden

18destry damayanti.jpg
Destry Damayanti (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Nama Destry Damayanti melangit. Sebenarnya wajar kalau dilihat kariernya yang moncer. Tapi melangitnya nama Destry belakangan ini lantaran ditunjuk Presiden Jokowi memimpin delapan Srikandi menjadi ketua panitia seleksi (Pansel) pimpinan KPK.

Pro kontra muncul karena Destry disebut dekat dengan Menteri BUMN Rini M Sumarno. Bahkan ada yang menyebut staf ahli Rini sehingga bisa terpengaruh atasannya atau tidak independen.

"Bukan staf ahli Kementerian BUMN, tapi Ketua Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi (Kementerian) BUMN," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernomo, Sabtu (23/05/2015).

Destry saat ini masih menjabat sebagai Chief Economist PT Bank Mandiri Tbk. Sebelumnya, dia adalah Chief Economist Mandiri Sekuritas selama lima tahun.

Destry juga ahli di bidang ekonomi dan keuangan,ekonomi makro, pasar finansial, analisis industrial serta analisis regional.Destry memulai karirnya sebagai dosen dan peneliti di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Perempuan pilihan presiden ini juga pernah menjadi asisten peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID). Dia juga pernah bekerja di Institut Manajemen FEUI (Agustus 1989 - Agustus 1990).

Selain itu dia juga pernah bekerja di Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM), Kementerian Keuangan (Agustus 1992 - Maret 1997) dan Ekonom di Citibank Indonesia (April 1997 - Mei 2000).(ss)

tag: #staf ahli menteri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement