Sindir Caketum Tak Didukung Pemilik Suara, Airlangga : Itu Mengajukan Diri Sendiri

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 02 Des 2019 - 22:54:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1575302048.jpg

Airlangga Hartarto saat menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Ceketum Golkar kepada Maman Abdurrahman di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (2/12/2019) (Sumber foto : Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tampak percaya diri dan kalem, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga, Senin siang (2/12/2019) secara resmi juga menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar kepada Komisi Pemilihan Munas X Partai Golkar. Tetap santai menanggapi serangan, Airlangga justru balik menyindir para penantangnya. 

"Jadi kalau jadi caketum tanpa didukung pemegang suara, namanya mengajukan diri sendiri. Saya tadi sudah dikatakan didukung oleh pemilik suara. Jadi jelas yang dipilih ini bukan menjadi anggota DPP Partai Golkar, tapi menjadi caketum Golkar," kata Airlangga, Senin (2/12/2019) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Airlangga diantar dan didampingi sejumlah loyalisnya saat menyerahkan berkas kepada Maman Abdurrahman, Ketua Komite Pemilihan Munas X Partai Golkar. Tampak antara lain Roem Kono, Azis Syamsudin, Dedi Mulyadi, Ahmad Doli Kurnia dsbnya. 

Sehari sebelumnya, Airlangga mengklaim sudah mengantongi 90 persen pemilik suara dalam Munas Golkar 2019. Klaim Airlangga ini diutarakan saat melakukan silaturahmi dengan para Ketua DPD I dan II se Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat di hotel Ayodya, Bali, Minggu (1/12/2019). 

"Nah, kemarin saya dari Sumbar, Padang, itu seluruh Sumatera, mulai Aceh-Lampung, dan hari ini terakhir karena besok sudah menuju munas. Di sini provinsi sisanya Bali, NTT, NTB, Sulawesi semua, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat," ujar Airlangga sambil mengungkapkan  sudah ada 514 daerah yang memberi dukungan untuk dirinya. 

Meski demikian Airlangga tetap meminta seluruh kandidat caketum Golkar untuk fokus pada perhelatan Munas Golkar nanti dengan tidak mengembangkan narasi lain diluar Munas. Dia juga berusaha menurunkan tensi pertarungan dengan mengatakan bahwa seluruh bakal Caketum adalah kader terbaik Golkar. Bukan lawan. 

"Semuanya bukan lawan, semuanya kader-kader terbaik Partai Golkar," kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian ini. 

Sebelumnya juru bicara Panitia Penyelenggara Munas X Golkar Christina Aryani dan Sebastian Salang menyampaikan bahwa sejak pendaftaran bakal caketum dibuka pada hari Kamis (28/11/2019), tercatat sembilan nama tokoh Golkar yang mengambil formulir pendaftaran.

Sembilan nama itu, yakni Achmad Anama, Ridwan Hisjam, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Bambang Soesatyo, Derek Lopaty, Ali Yahya, Aris Manji, dan Airlangga Hartarto.(ant/dbs)

tag: #  

Bagikan Berita ini :