Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 09 Des 2019 - 05:48:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Heroik, Abaikan Peluang Juara Casugay Selamatkan Arif yang Tergulung Ombak

tscom_news_photo_1575845312.jpg
Roger Casugay saat menolong atlet Indonesia Arif Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat (6/12/2019) (Sumber foto : istimewa)

PHILIPINA (TEROPONGSENAYAN)--Aksi heroik dilakukan peselancar Philipina, Roger Casugay, Jumat (6/12/2019). Dia rela melepas peluang memperoleh medali di cabang Selancar Longboard Putra, karena menolong atlet Indonesia Arif Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina.

Casugay saat itu sebenarnya sedang bertanding melawan Arif. Namun, gelombang besar menggulung Arif sehingga terlepas dari papan selancar. Melihat kejadian itu, Casugay memilih bergegas menghampiri Arif dan berbagi papan selancar hingga ke tepi pantai. Dia abaikan urusan pertandingan.

Aksi heroik itu semula diunggah Jefferson Ganuelas, seorang peselancar lokal pada halaman Facebook pribadinya. Beberapa saat kemudian diunggah kembali dalam halaman facebook resmi Sea Games Filipina 2019.

Dalam halaman facebook Ganuelas, terlihat Arif mengangkat tangan Casugay, pesaing yang justru menjadi penyelamatnya saat terbawa ombak. Ganuelas juga menulis kronologi kejadian penyelamatan itu dalam halaman facebook yang menyertakan foto-foto yang diambilnya.

Ganuelas menjelaskan saat pertandingan sedang berlangsung, papan selancar milik Arif patah. Peselancar Indonesia itu terlempar dan terjatuh. Roger Casugay, yang adalah lawan tanding Arif, menolongnya tanpa memikirkan lagi perlombaan.

Ganuelas membubuhi hastag postingannya itu dengan : #pilipinoheart is so good.(dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Saung Angklung Udjo, Dulu Jaya Kini Merana, Butuh Bantuan untuk Pertahankan Budaya

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Saung Angklung Udjo kini merana. Ikon Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia tersebut nyaris bangkrut. Hal tersebut diutarakan Budayawan yang juga merupakan Ketua Studiklub ...
Ragam

Mia, Pramugari Sriwijaya Air, Dimakamkan Tepat dengan Hari Cutinya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jenazah Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresentyana Wadu, 23, tiba di rumah duka di Jalan Tirta Gangga, Renon, Denpasar, Bali, Rabu sore (20/1). Mia menjadi korban kecelakaan ...