Oleh pamudji pada hari Sabtu, 14 Des 2019 - 18:10:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Ingatkan Wantimpres Jangan Hanya Senangkan Jokowi

tscom_news_photo_1576321822.jpeg
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho mengingatkan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tak hanya bekerja untuk menyenangkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Wantimpres mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberikan nasihat kepada Jokowi dalam berbagai situasi.

"Tentunya Wantimpres punya tanggung jawab yang besar untuk berani memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden walaupun itu terasa pahit. Jangan asal bapak Presiden senang," kata Irwan dalam keterangannya, Sabtu (14/12/2019).

Lebih jauh, dia mengaku menunggu kerja nyata dari Wantimpres dalam memberikan pertimbangan terkait beragam isu kepada Jokowi.

Salah satu pertimbangan Wantimpres yang ia nantikan terkait laju ekonomi yang terjebak di angka 5 persen sejak periode pertama Jokowi. Padahal, pertumbuhan ekonomi Indonesia naik dan terjaga hingga angka 6 persen pada era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, Irwan juga menantikan nasihat Wantimpres terkait masalah pengangguran, kesehatan, demokrasi, hak asasi manusia (HAM), serta solusi menghadapi ancaman perpecahan bangsa karena politik identitas.

"Menarik untuk diketahui itu adalah pascapelantikan nanti sejauh mana nasihat dan pertimbangan Wantimpres bisa diterima dan diamalkan Presiden, mengingat kondisi bangsa kita begitu banyak permasalahan yang harus diselesaikan," kata dia.

Jokowi melantik secara resmi sembilan anggota Wantimpres. di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).(plt)

tag: #partai-demokrat  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement