Berita

Demokrat Ingatkan Wantimpres Jangan Hanya Senangkan Jokowi

Oleh pamudji pada hari Sabtu, 14 Des 2019 - 18:10:22 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1576321822.jpeg

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho mengingatkan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tak hanya bekerja untuk menyenangkan 
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Wantimpres mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberikan nasihat kepada Jokowi dalam berbagai situasi.

"Tentunya Wantimpres punya tanggung jawab yang besar untuk berani memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden walaupun itu terasa pahit. Jangan asal bapak Presiden senang," kata Irwan dalam keterangannya, Sabtu (14/12/2019).

Lebih jauh, dia mengaku menunggu kerja nyata dari Wantimpres dalam memberikan pertimbangan terkait beragam isu kepada Jokowi.

Salah satu pertimbangan Wantimpres yang ia nantikan terkait laju ekonomi yang terjebak di angka 5 persen sejak periode pertama Jokowi. Padahal, pertumbuhan ekonomi Indonesia naik dan terjaga hingga angka 6 persen pada era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, Irwan juga menantikan nasihat Wantimpres terkait masalah pengangguran, kesehatan, demokrasi, hak asasi manusia (HAM), serta solusi menghadapi ancaman perpecahan bangsa karena politik identitas.

"Menarik untuk diketahui itu adalah pascapelantikan nanti sejauh mana nasihat dan pertimbangan Wantimpres bisa diterima dan diamalkan Presiden, mengingat kondisi bangsa kita begitu banyak permasalahan yang harus diselesaikan," kata dia.

Jokowi melantik secara resmi sembilan anggota Wantimpres. di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019).(plt)

tag: #partai-demokrat  #jokowi  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement