Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 15 Des 2019 - 17:02:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Gebyar 10.000 Warung, Sahara Diganjar Rekor Muri

tscom_news_photo_1576404169.jpeg
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gebyar 10.000 Warung yang digelar Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) dan Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MuRI) lantaran menjadievent dengan peserta (warung) terbanyak yang pertama kali digelar di Indonesia bahkandi dunia.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Teropong Senayan, pada Minggu (15/12/2019), CEO Sahara, Farah Savira mengatakan, sejak awal didirikan memang telah berkomitmen memberdayakan warung sembako sebagai ujung tombak ekonomi masyarakat.

"Selama ini Sahara melaksanakan kegiatan pemberdayaan, seperti pendataan dan pemetaan, pelatihan, permodalan, teknologi informasi, dan bedah warung," kata dia.

Dalam hal permodalan, warung-warung yang berada di bawah binaanSahara mendapatkan modal dari Bank BNI.

"Alhamdulillah sejak bergabung dengan Sahara, omset warung-warung tersebut semakin meningkat bahkan rata-rata bisa mencapai Rp2 juta perhari," jelasnya.

Masih menurut Farah, Gebyar 10.000 Warung terselenggara berkat kerja sama dengan Tokopedia dan Ovo serta dukungan sponsor dari BNI, BRI dan BTN.

Berbagai acara pun digelar untuk memeriahkan acara, antara lain, panggung musik, bazar, permainan berhadiah dan door prize.

"Selain peserta warung, masyarakat umum juga berbondong-bondong mengunjungi acara ini," tandasnya. (ahm

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement