Oleh Sahlan_ake pada hari Rabu, 18 Des 2019 - 13:33:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Sah, Wiranto Mundur dari Dewan Pembina Hanura

tscom_news_photo_1576650816.jpg
Wiranto (Sumber foto : Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden)Wirantomenyatakan mundur sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat).

Dia menyampaikannya dalam konferensi pers bertajuk "Penyelematan Partai Hanura" di Hotel Atlet Century, Jakarta, hari ini, Rabu, 18 Desember 2019.

"Hari ini, di depan saudara-saudara semua, saya menyatakan mundur dari jabatan saya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura," ujar Wiranto.

Menurut Wiranto, alasannya mengundurkan diri karena ingin fokus pada tugas baru yang diberikan Presiden Jokowi yakni sebagai Ketua Wantimpres.

"Saya berorientasi pada tugas saya. Tugas sebagai Wantimpres ini sangat kompleks, jadi tidak mungkin sayanyambi," ucapnya.

Kendati demikian, kata ia, dalam UU nomor 19/2006 mengenai Watimpres tidak disebut bahwa posisi dewan pembina partai yang ada hanya Ketua Umum dan pengurus harian.

"Sebagai dewan pembina enggak tersentuh. Gak usah dikejar-kejar, saya akan mundur. Tentu tidak usah dikejar-kejar saya akan mundur," tegasnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement