Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 18 Des 2019 - 15:16:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Diundang ke Munas Hanura, Wiranto Curhat

tscom_news_photo_1576656969.jpg
Wiranto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pendiri Partai Hanura Wiranto merasa heran tidak diundang menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura yang berlangsung 17-19 Desember 2019.

"Lazimnya pembukaan Munas mengundang Presiden, Ketua Dewan Pembina. Ini kan aneh ya (tidak mengundang Presiden dan dirinya). Jadi saya tidak diundang tidak apa-apa, tidak sakit hati, tapi agak aneh," kata Wiranto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Wiranto yang sebelumnya menjabat Ketua Dewan Pembina Hanura mengaku telah mendengar alasan dirinya tidak diundang dalam Munas Hanura lantaran dalam struktur kepengurusan Hanura hasil Munas di Solo Tahun 2016 tidak ada struktur Dewan Pembina.

Menurut dia, jika kepengurusan Tahun 2016 yang dijadikan acuan, maka saat itu penjabat Ketua Umum Hanura adalah dirinya, bukan OSO.

"Perlu diingat di Munas Solo, Ketua Umumnya saya bukan Pak OSO," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan pihaknya tidak mengundang Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto lantaran jabatan itu memang tidak ada dalam struktur kepengurusan Hanura.

Sementara keputusan tidak mengundang Presiden dalam Munas karena Hanura sengaja menggelar Munas hanya untuk kalangan internal saja.

Presiden rencananya akan diundang dalam hajatan peringatan HUT Hanura Januari 2020 mendatang.

Munas III Hanura telah menetapkan OSO sebagai Ketua Umum Hanura 2019-2024 secara aklamasi, Selasa 17 Desember 2019, OSO dipilih oleh seluruh DPD dan DPC Hanura se-Indonesia. (ahm)

tag: #wiranto  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Top, Pemprov Sulut dan BPJAMSOSTEK Kembali Bukukan Rekor MURI

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dikenal sebagai negara agraris, Indonesia memiliki lahan pertanian yang tersebar hampir di seluruh wilayah termasuk di Provinsi Sulawesi Utara. Banyak masyarakat yang ...
Berita

DPR : Bank Himbara Perlu Optimalkan Penyaluran Kredit UMKM Sektor Riil

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Guna mendorong ekspansi penyaluran kredit di tengah pelemahan ekonomi, pemerintah telah menempatkan deposito atas uang negara pada sejumlah perbankan tanah air, akhir Juni ...